nusabali

Potensi Tinju Diminta Terus Dikembangkan

  • www.nusabali.com-potensi-tinju-diminta-terus-dikembangkan

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendorong dan mendukung potensi olahraga tinju kembali menggeliat dengan memperbanyak kejuaraan tinju. Karena itulah, potensi tersebut terus digali agar dunia tinju kembali semarak seperti era 1980-1990an.

"Olahraga tinju itu kan dipertandingkan di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Kami mendorong untuk jangka panjangnya dari segi pelatnas," ujar Dito Ariotedjo, di laman resmi Kemenpora RI, Minggu (17/12).

Menurut Menpora, olahraga tinju tanah air dalam dua tahun belakangan ini kembali bergeliat, sebagaimana tampak dari banyaknya penyelenggaraan ajang tinju, salah satunya Holywings Sports Show (HSS) yang diakui World Boxing Foundation (WBF).

Menpora memberikan apresiasi pada ajang pertandingan olahraga tinju HSS karena dalam seri keempatnya turut mempertahankan perebutan sabuk WBF. Menurut Dito, dipertandingkannya sabuk WBF ini sudah bisa dilihat betapa keseriusan dan komitmen HSS dalam menggelar pertandingan tinju. Selain itu, ajang ini dipadukan entertainment, dari sisi pembinaan prestasi juga diakui dunia.

Lebih lanjut Menpora Dito menyebut pencapaian HSS ini bisa menjadi penyemangat bagi para petarung se-Indonesia. Sehingga akan lebih banyak para petarung berbondong-bondong mengikuti kejuaraan HSS.

Karena itulah, Menpora menyebut Kemenpora terus menstimulasi dan mendorong supaya olahraga tinju untuk bisa kembali menggeliat demi menjadikan potensi tinju Indonesia ke depannya lebih baik. ant

Komentar