nusabali

Comeback Lawan Lens, Daya Juang MU Dipuji

Ten Hag Nantikan Ledakan Hojlund

  • www.nusabali.com-comeback-lawan-lens-daya-juang-mu-dipuji

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag merasa puas dengan kemenangan timnya atas klub Prancis, Lens, di Stadion Old Trafford. Sabtu (5/8). Dia menilai timnya menunjukkan daya juang yang bagus dalam laga tersebut.

Pada laga itu, MU tertinggal 1-0 lebih dulu di babak pertama. Namun di babak kedua, MU mencetak tiga gol sehingga mereka menutup laga itu dengan kemenangan 3-1. Ten Hag senang melihat keberhasilan timnya comeback pada laga itu.

"Ya, kami melakukan kesalahan tadi dan itu menyebabkan kami tertinggal," ujar Ten Hag kepada MUTV.

Ten Hag mengaku puas melihat comeback ini. Karena dia menilai timnya mampu tetap sabar dan tenang dan usaha mereka pun berbuah manis. Sebab, itulah prinsip-prinsip permainan dan tetap menjalankan rencana permainan yang diinginkan Ten Hag.

“Sekalinya kami merebut bola, situasinya jadi terbuka. Kami memiliki pemain seperti Antony, Rashford, Garnacho yang sangat cepat dan mampu mencetak gol. Kami juga menciptakan banyak peluang melawan Lens yang bermain sangat berani, namun kami harus menghukum mereka dan syukurlah kami bisa melakukan itu, " kata Ten Hag.

Ten Hag juga menyampaikan kepada skuat MU agar tidak terlalu banyak membuang-buang peluang yang mereka dapatkan. Dia menilai timnya harus lebih efisien untuk menyelesaikan peluang yang sudah mereka ciptakan untuk menjadi gol.

Lebih jauh Ten Hag juga percaya rekrutan baru, Rasmus Hojlund akan jadi mesin gol yang mematikan bagi MU. Ten Hag sendiri optimistis sang striker akan jadi pemain top MU.

Sebelum laga lawan Lens, MU resmi memperkenalkan Hojlund (20 tahun) sebagai rekrutan terbaru. Dia direkrut dari Atalanta dengan mahar transfer yang total mencapai 85 juta Euro (sekitar Rp 1,25 triliiun).

Pasalnya, perekrutan Hojlund menuai pro kontra, karena harganya 85 juta Euro itu dirasa terlalu mahal untuk striker yang belum terlalu teruji di level tertinggi sepak bola Eropa.

Namun Ten Hag percaya, Hojlund mampu mencetak banyak gol bagi MU. Jadi dia berharap striker Denmark bekerja keras dan membuktikan bahwa ia memang layak ditebus mahal oleh Setan Merah.

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut Hojlund memiliki modal yang bagus untuk sukses di MU. Dia menilai Hojlund  punya karakter yang tepat untuk meraih kesuksesan di MU. *

Komentar