nusabali

Dolah Dinilai Rekrutan Asia Tenggara Tersukses

  • www.nusabali.com-dolah-dinilai-rekrutan-asia-tenggara-tersukses

JAKARTA, NusaBali - Rekrutan pemain asing Bali United di BRI Liga 1 2023/2024 terbilang sukses. Yakni, Elias Dolah, Mohammed Rashid, Jefferson de Assis, dan Adilson Maringa. Elias Dolah pun dinilai menjadi rekrutan Asian Tenggara tersukses di Liga 1.

Keempat pemain tersebut terbilang cukup padu bersama Bali United. Misalnya Jefferson de Assis. Dia mampu tampil bagus sebagai juru gedor Bali United. Jeff, sapaan akrabnya, mencetak 13 gol di semua ajang selama 2023 bersama Bali United.

Jeff masih kalah dengan Ilija Spasojevic yang mencetak 17 gol sepanjang 2023. Namun yang menjadi perhatian adalah Elias Dolah, karena dinilai menjadi pemain paling konsisten di Bali United selama 2023.

Elias Dolah baru pertama kalinya mencicipi persaingan di Liga Indonesia. Namun dia mampu tampil bagus bersama Bali United. Dolah pun dapat dikatakan menjadi salah satu rekrutan dari Asia Tenggara terbaik sejauh ini.

Selain Elias Dolah, Bali United terancam kehilangan setidaknya lima pemain lagi di musim depan. Yakni, Mohammed Rashid yang juga habis kontrak pada 2024. Namun masih ada opsi perpanjangan kontrak untuknya.

Selain itu ada empat pemain senior, yaitu M. Rahmat, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, dan Fadil Sausu. Jika melihat performa keempat pemain ini, bukan tidak mungkin kontrak mereka tidak diperpanjang Manajemen Bali United.

Novri Setiawan juga berpotensi angkat kaki dari Bali United. Sebab hingga sekarang, kondisinya belum pulih dari cedera. Termasuk sosok M. Sidik Saimima yang juga dibekap cedera lama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan masih terlalu dini untuk berbicara mengenai pemain musim depan. “Tidak ada masalah dengan skuad yang ada sekarang. Kita lihat dulu ke depannya seperti apa,” kata Teco, panggilan akrab pelatih asal Brasil itu.

Setidaknya, Teco masih fokus dengan komposisi pemain pemain saat ini. Bahkan Teco mencoba memberikan motivasi kepada para pemain. Termasuk kepada beberapa yang mengalami cedera.

Misalnya Novri Setiawan yang sudah absen cukup lama. Posisinya pun digantikan I Made Andhika Wijaya yang kembali dipercaya sebagai bek kanan Bali United.

Termasuk Mohammed Rashid dan Elias Dolah yang saat ini dalam persiapan ke Piala Piala Asia 2023 bersama timnas masing-masing. Dolah dengan Thailand, dan Rashid bersama Palestina. *

Komentar