nusabali

Andalan Jepang Terancam Absen di Piala Asia

  • www.nusabali.com-andalan-jepang-terancam-absen-di-piala-asia

LONDON, NusaBali - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengatakan salah satu pemain andalannya, Kaoru Mitoma akan absen 4-6 minggu karena cedera pergelangan kaki.

Dengan demikian, Mitoma terancam absen membela Jepang dalam Piala Asia 2023 yang dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Jepang di Grup D bersama Indonesia, Vietnam, dan Irak.

Mitoma adalah salah satu pilar Jepang yang kini berkompetisi di Liga Inggris bersama Takehiro Tomiyasu (Arsenal) dan Wataru Endo (Liverpool). Pada musim ini, sayap lincah 26 tahun itu tampil 24 kali bersama The Seagulls di seluruh kompetisi dengan tiga gol dan enam assists.

Jepang memulai laga di Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam pada 14 Januari di Stadion Al Thumama. Lima hari berselang akan melawan Irak di Stadion Education City. Setelah itu, melawan Indonesia di laga terakhir Grup D pada 24 Januari di Stadion Al Thumama.

Jepang adalah tim runner-up Piala Asia 2019 (di bawah Korea Selatan). Negara peringkat 17 ranking FIFA itu menjadi tim tersukses di Piala Asia dengan empat gelar (1992, 2000, 2004, 2011). ant

Komentar