nusabali

Kapolda Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

  • www.nusabali.com-kapolda-ajak-wartawan-jaga-kamtibmas-jelang-pemilu

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengaku tidak bisa polisi bekerja sendiri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Kepolisian membutuhkan sinergitas dari instansi terkait dan masyarakat pada umumnya.

Kapolda menyadari era digitalisasi saat ini media massa sebagai sumber informasi memegang peranan yang sangat penting dalam membentuk opini dan sikap publik terhadap isu yang berkembang. Salah satunya adalah isu politik yang sedang hangat saat ini. Media massa memiliki tanggung jawab moral untuk menyajikan informasi yang akurat, adil, dan seimbang dalam menginformasikan peristiwa yang terjadi.

"Oleh karena itu penting bagi wartawan untuk menjaga profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan peliputan maupun penyebaran informasi. Kita punya tanggung jawab yang sama dalam menjaga Kamtibmas," ungkap Kapolda saat gelar jumpa pers di Hongkong Garden, Denpasar Timur, pada Kamis (28/12) pagi.

Mengingat pentingnya peran media massa saat ini kolaborasi antara Polda Bali dan segenap insan media sangat dibutuhkan guna menciptakan Harkamtibmas, persatuan, dan kesatuan bangsa. Berkat kerja sama selama ini situasi Kamtibmas di Bali saat ini relatif aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi sehingga ke depan kegiatan kehumasan dan jurnalistik yang kita laksanakan dapat bermanfaat dan mendapat respons positif dari masyarakat. Kita harus jaga Bali. Banyak isu yang harus disikapi secara kritis pada akhir tahun ini apalagi suasana politik Pemilu yang hangat," pungkasnya. 7 pol

Komentar