nusabali

Korban Tak Kooperatif, Pelaku Tak Terendus

Penebasan Dua WN Timor Leste di Sidakarya, Denpasar Selatan

  • www.nusabali.com-korban-tak-kooperatif-pelaku-tak-terendus

DENPASAR, NusaBali - Enam orang pria yang diduga sebagai pelaku penebasan terhadap dua orang warga negara Timor Leste, Matias Fernandes dan Jhon belum berhasil ditangkap aparat Polsek Denpasar Selatan. Terhitung sudah satu pekan kasus yang menggegerkan itu terjadi namun belum satupun pelaku yang berhasil diamankan pihak berwajib.

Padahal polisi sudah mengantongi ciri-ciri dari pelaku yang melakukan penyerangan bersenjata parang tersebut. Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari saat coba dikonfirmasi NusaBali, Rabu (27/12) hanya mengatakan masil melakukan penyelidikan.

Hingga kemarin juga tidak jelas motif dari peristiwa berdarah tersebut. Kapolsek mengaku korban sulit diinterogasi. Dikatakannya kedua pria asal Timor Leste itu tidak kooperatif saat diperiksa penyidik. Kuat dugaan memang ada masalah awal sehingga terjadi peristiwa penyerangan, pada Rabu (20/12) sekitar pukul 00.45 Wita itu.

Diberitakan sebelumnya dua WN Timor Leste Fernandes dan Jhon diserang orang tak dikenal di salah satu kos elite di Jalan Bedugul, Gang Garuda, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Rabu (20/12) sekitar pukul 00.45 Wita. Kedua korban warga negara asing itu diserang pakai parang hingga menderita luka-luka.

Korban Matias menderita luka parah pada tangan kiri yakni pada bagian pergelangan dan lengan. Korban yang baru datang beberapa hari dari Inggris itu harus mendapat perawatan intensif di RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Sementara Jhon menderita luka ringan pada tangannya.

Saksi yang ada dilokasi mengungkapkan para pelaku datang ke TKP beberapa saat sebelum para korban balik dari Bandara Ngurah Rai. Enam orang pelaku itu pada saat awal tiba di TKP sempat mengecek kamar yang disewa Jhon. Para pelaku sempat tanya di mana keberadaan dari Jhon.

Saat Jhon dan Matias tiba di lokasi TKP para pelaku langsung melakukan penyerangan. Selain melukai para korban mereka juga merusaki mobil yang ditumpangi korban. Setelah itu para korban langsung pergi meniggalkan lokasi mengendarai sepeda motor. 7 pol

Komentar