nusabali

Pantau Pengamanan Natal, Kapolres Badung Keliling Gereja

  • www.nusabali.com-pantau-pengamanan-natal-kapolres-badung-keliling-gereja

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono turun langsung memantau pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Badung pada perayaan Natal, Senin (25/12) pagi. Kapolres hadir ke sejumlah gereja itu untuk memastikan kesiapan personelnya yang ditugaskan untuk mengamankan Natal.

Kapolres mengatakan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung aman, tetapi dirinya tidak mau lengah. Perwira melati dua di pundak itu ingin memastikan pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

AKBP Teguh mengungkapkan di wilayah hukum Polres Badung terdapat 42 gereja. Semua gereja itu mendapat pengaman yang sama. Pengamanan dilakukan mulai dari lingkungan gerej hingga di jalan raya oleh anggota Satuan Lalu Lintas agar umat yang datang sembahyang tidak terjebak kemacetan.

Di setiap gereja yang dikunjunginya Kapolres menyempatkan diri berdialog dengan umat yang datang sembahyang. Melalui dialog singkat itulah Kapolres menyelipkan pesan Kamtibmas. Masyarakat diminta sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dari hasil pantauan kami di beberapa gereja secara umum aman dan kondusif. Kami dari Polres Badung terus bersinergi dengan TNI, Satpol PP, dan pihak terkait lainnya melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tentunya membutuhkan dukungan dari masyarakat juga," pungkasnya. Kamis (21/12).

Komentar