nusabali

Keinginan Belum Berhasil, Andhika Apresiasi Semeton

  • www.nusabali.com-keinginan-belum-berhasil-andhika-apresiasi-semeton

GIANYAR, NusaBali - Pemain belakang Bali United, Made Andhika Wijaya mengaku sedikit kecewa karena skuad Serdadu Tridatu gagal meraih poin sempurna di kandang saat menjamu Persib Bandung. Laga pekan ke-23 itu berakhir 0-0 pada hari Senin (18/12) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Andhika Wijaya yang berposisi sebagai bek kanan ini bekerja keras dalam menjaga pergerakan dari Ciro Alves yang menjadi ancaman lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Dalam laga itu juga, wasit Aidil Azmi juga harus mengeluarkan kartu kuning sebanyak 10 buah. Bahkan dua diantaranya berubah jadi kartu merah bagi salah satu pemain Bali United di akhir babak kedua.

Bali United menguasai pertandingan hanya 49% dibandingkan 51% milik Persib.  Hanya saja peluang lebih banyak dimiliki oleh Bali United atas Maung Bandung.

Serdadu Tridatu memiliki 17 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sedangkan mencatatkan 11 tembakan dan dua mengarah ke gawang. Meski begitu, hasil akhir bagi kedua tim tetap tanpa ada yang kebobolan.

Andhika Wijaya mengaku kecewa sangat karena tidak mampu menutup laga akhir tahun dengan poin sempurna. Meski begitu, tetap meraih poin yang mengamankan posisi Serdadu Tridatu di urutan kedua klasemen sementara. Lebih jauh Andhika juga memberikan apresiasi kepada semeton.

“Kami sedikit kecewa tidak mendapatkan poin sempurna di rumah, tetapi kami harus syukuri satu poin ini. Terima kasih untuk para suporter juga yang sudah datang mendukung kami di stadion. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi di pekan berikutnya,” kata Andhika di laman resmi klub.

Berkat hasil ini, Bali United masih bertengger di posisi ke-2 klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan memperoleh 41 poin hingga pekan ke-23. Lanjutan pekan ke-24 akan kembali berlangsung pada awal Februari 2024. *

Komentar