nusabali

Lolos ke Semifinal, Chelsea Incar Juara Piala Liga

Eksekusi Penalti Onana Buruk, Everton Disingkirkan Fulham

  • www.nusabali.com-lolos-ke-semifinal-chelsea-incar-juara-piala-liga

LONDON, NusaBali - Chelsea dan Fulham memastikan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup), pada Rabu (20/12) dinihari Wita, setelah kedua tim sama-sama menang adu penalti pada babak perempat final.

Chelsea dan Fulham menemani Middlesbrough yang juga lolos ke empat besar, setelah mengalahkan tim League One Port Vale 3-0. Satu lagi tempat di semifinal akan diperebutkan Liverpool dan West Ham United, Kamis (21/12) dinihari Wita. 

Chelsea mengalahkan Newcastle 4-2 melalui adu penalti di Stamford Bridge, setelah pemain pengganti Mykhailo Mudryk membuat peluang The Blues secara dramatis tetap hidup dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-92. 

Mudryk juga menjadi satu dari empat pemain Chelsea yang mencetak gol dalam adu penalti, bersama Nkunku, Cole Palmer, dan Conor Gallagher. Sedangkan kekalahan Newcastle membuat tim asuhan Eddie Howe mengalami pukulan kedua dalam kurun waktu seminggu setelah tersingkir dari Liga Champions, Rabu lalu. 

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino senang dengan sukses timnya melaju ke semifinal. Sudah masuk empat besar, Pochettino tak mau tanggung-tanggung dan Dia membidik juara.

“Tentu senang sekali karena tujuan kami sebelum pertandingan adalah lolos ke semifinal. Kami berada di semifinal dan sekarang kami harus melangkah maju dan menunggu besok dan kemudian fokus dan bersiap untuk pertandingan Liga Inggris berikutnya," kata manaer asal Argentina itu.

“Seiring berjalannya waktu, saya pikir kami akan menciptakan tim yang sangat bagus yang bisa bersaing dan meningkatkan persaingan dan bisa berada di tempat yang seharusnya bagi Chelsea,” kata Pochettino.

Sedangkan Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti.  Tosin Adarabioyo mencetak gol kemenangan Fulham saat mengalahkan Everton dalam adu penalti hingga ke semifinal Piala Liga untuk pertama kali dalam sejarah, usai laga berakhir 1-1. 

Ya, Everton harus mengubur mimpinya lolos ke semifinal Carabao Cup, karena eksekusi penalti sembrono Amadou Onana gagal menjadi gol. Bermain di Goodison Park, Everton tampil dengan percaya diri karena selalu menang pada empat laga terakhirnya.

Namun, Amadou Onana membuat eksekusi konyol dan gagal menjadi gol. Empat eksekutor Everton sukses menjalankan tugasnya. Yakni, Beto, Dwigth McNeil, Michael Keane, dan Arnaut Danjuma. Sedangkan, dari kubu Fulham, Andreas Pereira, Tom Cairney, dan Joao Palhinha juga mampu bikin gol.*

Komentar