nusabali

Bali United vs Persib Tanpa Pemenang

Laga Sempat Terhenti, PSM Tahan Persik di Kediri

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-persib-tanpa-pemenang

Bali United tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan 41 poin dari 23 laga, sedangkan Persib menempel di urutan ketiga dengan 40 poin. Setelah laga pekan ke-23, Kompetisi Liga 1 rehat hingga awal Februari 2024.

GIANYAR, NusaBali
Tak ada pemenang saat Bali United menjamu Persib Bandung. Kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (18/12) malam WITA. 

Dengan hasil itu, Bali United tetap bertahan di posisi dua dengan 41 poin dari 23 laga, sedangkan Persib menempel di urutan ketiga dengan 40 poin. Setelah laga pekan ke-23, Kompetisi Liga 1 rehat hingga awal Februari 2024 mendatang.

Pertandingan dimulai dengan terbuka dan intens. Bali United mendesak Persib dan mendapatkan peluang bagus pada menit ke-10. Sontekan Elias Dolah menyambut situasi sepak pojok cuma membentur mistar gawang. 

Lagi-lagi peluang Bali gagal oleh mistar, juga dari Elias Dolah. Kali ini sundulannya yang gagal masuk gawang. Sedangkan Persib punya [eluang pada menit ke-38. Namun tendangan Beckham Putra malah melambung. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Bali United hampir mencetak gol pada menit ke-60, tapi lagi-lagi kurang beruntung. Tendangan Jefferson Assis dari luar kotak penalti menerpa tiang gawang. Selanjutnya, tuan rumah lebih mendesak Persib di babak kedua. Tapi kesulitan membuat peluang bersih.

Sundulan Ilija Spasojevic menyambut sepak pojok pada menit ke-83 mengarah ke gawang. Namun kiper Kevin Ray Mendoza menghalau bola dengan kakinya.

Gantian Persib mengancam pada menit ke-87. Sundulan David da Silva mengarah ke pojok kanan bawah gawang dan ditepis saja oleh Adilson Maringa.

Petaka untuk Bali United saat salah oper membuat David da Silva mengancam gawang mereka. Jajang Mulyana yang coba menghentikan malah melakukan pelanggaran sehingga menerima kartu kuning kedua.

Tapi perbedaan jumlah pemain itu tak berpengaruh apapun di sisa waktu pertandingan. Pertandingan selesai tanpa gol.

Sementara laga Liga 1 lainnya, antara tuan rumah Persik Kediri kontra PSM Makassar sempat dihentikan di menit ke-87, di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12) sore. Namun saat dilanjutkan, pertandingan pun berakhir 1-1.

Dual Persik vs PSM berlangsung  terbuka di babak pertama namun tak ada gol tercipta. Gol baru tercipta pada menit ke-86, saat sundulan Yuran Fernandes membawa PSM unggul. Gol ini pula yang memicu kericuhan.

Bola sundulan Yuran sempat ditepis kiper Dikri Yusron, namun dari tayangan ulang tampak melewati garis. Wasit sempat berdiskusi dengan hakim garis sebelum mengesahkan gol tersebut, tapi rupanya Persik protes.

Wasit kemudian dikabarkan masuk ke ruangannya dan melanjutkan diskusi, sedangkan dari tribune sejumlah suporter yang diduga tak puas melakukan pelemparan. Pertandingan kemudian dihentikan dengan wasit masuk ke lorong stadion.

Setelah beberapa saat, pertandingan dilanjutkan. Di sisa waktu pertandingan inilah, Persik kemudian mencetak gol lewat Jeam Sroyer, tepatnya pada menit ke-93. Pertandingan pun tuntas 1-1, Persik tertahan di posisi enam dengan 34 poin, sedang PSM di posisi 11 dengan 29 poin. *

Komentar