nusabali

Menteri PPA Serahkan Bantuan kepada Veteran Perempuan di Denpasar

Sagung Antari: Jadi Teladan bagi Perempuan

  • www.nusabali.com-menteri-ppa-serahkan-bantuan-kepada-veteran-perempuan-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Ketua TP PKK Denpasar Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga, Minggu (17/12). Kunjungan bertajuk anjangsana kepada veteran perempuan di Kota Denpasar tersebut diisi penyerahan bantuan.

Sebanyak 6 orang veteran perempuan dikunjungi, yakni, Ni Nyoman Teplo di Banjar Binoh Kaja, Ni Nyoman Sembero di Jalan Antasura, Ni Ketut Runtji di Jalan Padma Penatih, Ni Luh Gede di Jalan Ratna Gang Menuh, Rossalyna Nevida Nasution di Jalan RSAD, dan menjenguk Ni Made Nganjungan, veteran perempuan yang sedang dirawat di RSUD Wangaya.

Menteri Bintang Puspayoga pada kesempatan tersebut mengatakan, pemberian bantuan atau anjangsana kepada para pejuang atau veteran perempuan merupakan kegiatan rutin menyambut peringatan Hari Ibu 2023. Hal ini dilaksanakan sebagai wujud terima kasih atas perjuangan para pejuang perempuan di seluruh Indonesia.

Dijelaskannya, anjangsana ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para veteran perempuan. Hal ini utamanya dalam menjalani masa tua dengan tetap sehat. Dia berharap perjuangan para veteran perempuan ini hendaknya menjadi teladan dan inspirasi bagi perempuan masa kini.

Para veteran tersebut sempat menceritakan kembali pengalamannya dalam perjuangan di masa kemerdekaan. Bahkan, setelah puluhan tahun berlalu, mereka masih ingat mengepalkan tangan untuk meneriakkan ‘merdeka’.

Antari Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih atas anjangsana atau bantuan yang diberikan Menteri PPA kepada veteran perempuan. Bantuan ini sangat memberikan manfaat, terutama meningkatkan semangat para veteran perempuan di Kota Denpasar.

Dia mengajak seluruh perempuan di Kota Denpasar menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk meningkatkan teladan dalam mengisi pembangunan. Sehingga ke depan perempuan memiliki peran penting dalam menciptakan kemajuan. Dan yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan keluarga.

“Kami berterima kasih, semoga bantuan ini dapat menambah semangat para veteran perempuan di Kota Denpasar, dan semoga semangat perjuangan para veteran menjadi teladan dalam mengisi pembangunan,” ujar Antari Jaya Negara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja, pejabat Kementerian PPA, OPD terkait di Pemkot Denpasar, Organisasi Perempuan Tionghoa, para camat dan ketua TP PKK kecamatan, perbekel/lurah serta pendamping lainnya. @ mis

Komentar