nusabali

Persikabo-Persebaya Berbagi Poin, Persis Dipermalukan Dewa United

  • www.nusabali.com-persikabo-persebaya-berbagi-poin-persis-dipermalukan-dewa-united

CIKARANG, NusaBali - Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka. Sedangkan tuan rumah Persis Solo dipermalukan sang tamu Dewa United. Demikian dua laga mewarnai pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu (17/12) sore.

Laga Persikabo 1973 dan Persebaya berakhir imbang 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Dengan hasil 1-1, tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim. Persikabo di posisi ke-17 dengan 16 poin dari 23 laga, sedangkan Persebaya di peringkat ke-14 dengan 26 angka dalam 22 laga.

Persebaya tampil sebagai tim yang membukukan ancaman lebih dulu. Baru menit ketujuh, mereka mendapat peluang dari tembakan Muhammad Hidayat, namun bola dapat diamankan kiper Husna Al Malik.

Setelah itu, Persikabo jadi tim yang aktif membangun serangan. Baru pada menit ke-21 peluang emas muncul dari tuan rumah. Kali ini Pedro Augusto yang memanfaatkan umpan dari Keven Aleman, tetapi bola belum mengoyak gawang Persebaya.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-30 untuk Persebaya. Andre Oktaviansyah yang mengirim umpan terobosan kepada Robson Duarte. Sempat mendribel ke kotak penalti, Duarte melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya dan masuk gawang Persikabo.

Kebobolan dulu membuat Persikabo tampil lebih ofensif. Kerja sama Keven Aleman dan Pedro Augusto kembali melahirkan ancaman. Namun, diamankan kiper Andhika Ramadhani di menit ke-36.

Persikabo menyamakan kedudukan di menit ke-65. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Keven Aleman, bola di depan gawang ditanduk Andy Setyo dan masuk ke gawang Persebaya. Skor 1-1 pun hingga laga berakhir. 

Sementara itu, Persis Solo gagal memaksimalkan keunggulan cepat saat menjamu Dewa United dan kalah 1-2, di Stadion Manahan, Minggu (17/12) sore. Pertandingan baru berjalan semenit, Persis membuka keunggulan lewat Ramadhan Sananta.

Tapi Dewa United tak membiarkan keunggulan itu bertahan lama. Ricky Kambuaya menyamakan skor pada menit ke-18. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Persis malah kecolongan. Egy Maulana Vikri membawa Dewa United membalikkan kedudukan lewat golnya pada menit ke-74. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, Dewa United mempertahankan skor dan pulang dengan tiga poin. 

Dengan hasil itu, Dewa United sementara naik ke posisi sembilan klasemen dengan 30 poin dari 23 laga. Persis tertahan di posisi 15, hanya empat poin dari zona degradasi. *

Komentar