nusabali

Bali United Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Persikabo

  • www.nusabali.com-bali-united-turunkan-kekuatan-penuh-lawan-persikabo

GIANYAR, NusaBali - Bali United dipastikan bertandang ke markas Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (15/4) mendatang. Menghadapi tim yang masuk zona degradasi, Serdadu Tridatu tetap menurunkan kekuatan penuh untuk meraih poin penuh.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengatakan, Bali United akan melakoni laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Persikabo 1973 Senin mendatang. Bali United wajib meraih kemenangan untuk mengamankan tempat di babak Championship Series musim ini. Persikabo 1973 sebagai tuan rumah dipastikan tidak menaruh target apa pun karena posisi tim dipastikan degradasi musim depan ke Liga 2. 

"Bali United menghormati setiap lawan di pertandingan resmi, termasuk dengan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi musim ini," ungkap Teco, Jumat (12/4)

Pelatih asal Brasil ini juga mengakui Bali United tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Persikabo 1973 hingga pekan ke-30 hanya mampu meraih 17 poin dari 3 kemenangan, 8 imbang, dan 19 laga mengalami kekalahan. Dengan sisa 4 pertandingan, The Guadians dipastikan tidak mampu keluar zona degradasi dimana posisi ke-15 saat ini sudah meraih 31 poin yang ditempati oleh Persita. "Kami akan turunkan kekuatan penuh untuk meraih poin penuh agar tetap melaju di Champions Series," tegas Teco.

Serdadu Tridatu tetap menaruh fokus untuk menuntaskan 4 laga terakhir di babak reguler Liga 1 dengan hasil positif. Bali United sejauh ini ada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda dengan total 70 poin dan Persib Bandung dengan 55 poin. Posisi ke-4 dihuni Madura United FC dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama. Melihat 4 laga tersisa, apa pun bisa terjadi sehingga Bali United fokus untuk mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series. 

"Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu," harapnya. 7 dar

Komentar