nusabali

Klopp Tolak Bahas Kejelekan Manchester United

  • www.nusabali.com-klopp-tolak-bahas-kejelekan-manchester-united

LIVERPOOL, NusaBali - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memperingatkan timnya agar tidak terjebak melawan Manchester United (MU) yang sedang mengalami penderitaan. Klopp dengan tegas menolak mengomentari rentetan hasil buruk MU dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool memasuki akhir pekan sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dan bertekad meraih kemenangan ketiga berturut-turut melawan rival bersejarahnya di Anfield. Mereka mencetak 11 gol tanpa balas dalam dua musim terakhir melawan MU di kandang. MU yang dilanda badai cedera menelan kekalahan dalam tujuh laga Premier League musim ini dan tertinggal 10 poin dari tim asuhan Klopp menjelang laga tersebut. Namun Klopp mengatakan statistik dan performa MU tidak berarti apa-apa saat menantang timnya untuk tidak membiarkan rasa berpuas diri muncul.

"Ya, saya enggak suka semua pembicaraan seputar kejelekan MU musim ini," kata Klopp. 

Klopp menekankan kepada pentingnya fokus pada tim sendiri. Dia sadar bahwa laga melawan MU selalu ditunggu-tunggu, baik oleh suporter Liverpool maupun penikmat sepak bola pada umumnya.

“Saya akan memastikan dari sudut pandang kami bahwa kami akan 100% fokus pada hal yang benar. Tapi kami adalah manusia dan ada kebisingan di sekitar dan ketika saya menyadarinya, itu berarti jelas ada sesuatu yang sedang terjadi,"kata Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga mengutarakan betapa duel melawan MU sangat berarti bagi warga Liverpool. Menurutnya, pertandingan kandang ini untuk rakyat. Dia tahu apa artinya dan tidak seorang pun mengharapkan untuk tidak peduli. 

Klopp juga mengaku tidak tahu betul apa masalah MU, tetapi lagi-lagi, dia enggan membahas kemenangan 7-0 yang pernah diraih Liverpool musim lalu.*

Komentar