nusabali

Plt Bupati Klungkung Terima DIPA

  • www.nusabali.com-plt-bupati-klungkung-terima-dipa

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2024 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (11/12).

DIPA diserahkan secara digital oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho, dan diisi penandatanganan pakta integritas.

Pj Gubernur Mahendra Jaya mengatakan, penyerahan DIPA secara nasional oleh Presiden dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023. Sebagai penanda dimulainya pelaksanaan APBN Tahun anggaran 2024 dan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2024 dilakukan dengan digitalisasi, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).  

Mahendra Jaya mengajak semua pihak bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan pengelolaan anggaran tahun 2024 yang lebih baik untuk mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat Bali.

“Belanja harus sesuai prioritas dengan fokus pada hasil, perkuat sinergi dan kerja sama antarprogram,” ujarnya. Plt Bupati Klungkung Made Kasta berharap semua instansi di Kabupaten Klungkung bisa bersama-sama bersinergi untuk mengawal, mengelola, dan menggunakan dana dengan sebaik-baiknya. “Gunakan anggaran dengan disiplin, teliti, efisien, dan efektif,” tegas Made Kasta. wan

Komentar