nusabali

Persib Tanpa Dua Pilar, Persik Incar Poin Penuh

  • www.nusabali.com-persib-tanpa-dua-pilar-persik-incar-poin-penuh

BANDUNG, NusaBali - Persib Bandung terancam tanpa dua pemain pilar saat menjamu Persik Kediri. Sedangkan Persik sendiri mematok target meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Selain kehilangan Dedi Kusnandar karena akumulasi kartu, Persib tanpa Rachmat Irianto dalam laga pekan-22 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12) malam pukul 20.00 WITA.

Irianto cedera dalam sesi latihan terakhir untuk persiapan lawan Persik.  Bahkan lutut pemain bernomor 53 di Persib itu mendapat balutan es batu. Walau demikian, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tidak terlalu khawatir meski tim besutannya harus kehilangan dua pemain andalannya. 

“Masih ada pemain lain yang sangat siap diturunkan. Kami masih memiliki Marc Klok, Ezra Walian, Beckham Putra, dan Stefano Beltrame. Mereka harus sedikit bertahan untuk posisinya di pertandingan nanti,” kata Bojan Hodak di Graha Persib, Bandung, Sabtu (9/12).

Pada laga nanti Bojan Hodak menilai akan menjadi laga yang sulit seperti laga-laga lainnya di Liga 1 musim ini. Namun Bojan tetap yakin pasukannya mampu mengalahkan tim papan atas sehingga para pemainnya harus sepenuhnya fokus dengan lawan yang berbahaya, apalagi Persik memiliki pemain pengalaman.

“Kami harus berhati-hati. Kami bermain di kandang dan ingin mendapatkan hasil tiga poin,” kata pelatih asal Kroasia itu.

Sementara itu, Persik sendiri bertekad meraih poin penuh saat lawan Persib . Mereka memboyong 22 pemain yang seluruhnya dalam kondisi siap tempur setelah pemulihan dan latihan intensif.

"Saya senang karena di laga ini tidak ada pemain yang terkena cedera atau pun akumulasi kartu," kata pelatih Persik Marcelo Rospide, Sabtu.

Dia mengatakan tuan rumah Persib lawan tangguh, bahkan Persik harus menelan kekalahan di putaran pertama.  Saat itu timnya harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama dan itu diakui sangat menyulitkan. 

“Para pemain dalam pertandingan nantinya harus menunjukkan permainan yang disiplin serta fokus sepanjang laga,”kata Rospide. ant

Komentar