nusabali

Atasi Chelsea, Ten Hag Yakin Manchester United Membaik

Gagal Mendominasi, ManCity Kalah dan Digeser Aston Villa

  • www.nusabali.com-atasi-chelsea-ten-hag-yakin-manchester-united-membaik

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag kembali membuat penegasan timnya akan membaik dan bagus usai mengalahkan Chelsea 2-1, dalam Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (7/12) dinihari WITA. Selain itu, Ten Hag memuji McTominay yang jadi pahlawan MU lewat brace dan satu gol Chelsea melalui Cole Palmer.

MU menuju laga kontra Chelsea dalam kondisi tidak kondusif. Mereka baru saja kalah dari Newcastle United pada pekan sebelumnya.  Lalu ruang ganti MU juga digoyang isu, bahwa 50 persen pemain sudah tidak percaya dengan sosok Erik Ten Hag. 

Karena itulah, usai laga, Erik Ten Hag mengaku tidak peduli dengan isu itu. "Saya tidak peduli dengan kebisingan. Media sudah terbiasa dengan hal itu. Hal yang sama juga terjadi di Ajax, namun di negara yang lebih kecil, jadi lebih sedikit orang," kata Ten Hag. 

Erik Ten Hag pun membuat penegasan MU akan menjelma jadi tim yang bagus di bawah asuhannya.  Sebab, kata The Hah, pinahknya menuju ke arah yang benar. Tim ini akan menjadi bagus dan proyek ini akan berjalan dengan baik. 

"Saya selalu memiliki keluhan tetapi kami senang dengan hasil dan penampilan. Kami pantas mendapatkan ini. Kami ingin mengirimkan pesan ini kepada para penonton," tambah De Geaw. 

“Dia tampil hebat. dia memiliki peran penting. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia menghentikan Chelsea dengan Antony," kata Ten Hag. 

"Saat menguasai bola, dia sangat dinamis. Dia mencetak dua gol dan bisa saja mencetak lebih banyak lagi," kata Ten Hag. 

Sementara itu,  gol Leon Bailey pada menit ke-74 membawa Aston Villa mengalahkan Manchester City 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, juga Kamis (7/12) dinihari WITA, di Villa Park. Kemenangan itu sekaligus mengangkat Aston Villa ke posisi tiga klasemen dan menggeser Man City ke urutan empat.

Ada beberapa sorotan menarik dari kekalahan ManCity kali ini. Ya, faktanya City hanya mencatat dua tendangan dan dua shots on target. Sedangkan Aston Villa melepas 22 tendangan dan tujuh shots on target.

Karena statistik itu, punya pemain seperti Erling Haaland atau Julian Alvarez menjadi percuma bagi City.

Sorotan lainnya, yakni ManCity kembali kalah karena minus Rodri. Pada laga sebelumnya, pelatih Pep Guardiola tidak dapat memainkan Rodri, dan mereka pun dikandaskan Arsenal dan Wolverhampton di Liga Inggris.  Juga plus dikalahkan Newcastle pads Carabao Cup. 

Fakta itu menandakan City sangat kehilangan Rodri sebagai penghubung lini belakang ke depan.  Apalagi ruh permainan City, Kevin De Bruyne masih absen karena cedera. City juga mencatat dua shots on target melawan Aston Villa, karena Rodrygo absen. 

Berbicara usai laga, Pep Guardiola mengakui Aston Villa tampil lebih baik dan memainkan permainan yang fantastis. Guardiola mengakui lawan bermain lebih baik. Di sepertiga akhir, kata Guardiola, umpan dan pergerakantimnya tidak bagus di sepanjang laga.

"Mereka memiliki fisik yang kuat, mereka melakukan blok yang bagus dengan melakukan pressing. Fakta bahwa kami tidak memenangkan beberapa pertandingan terakhir, itulah kualitas Liga Inggris dan tim-timnya luar biasa," kata Guardiola.  *

Komentar