nusabali

Tiap Bulan PDAM Tabanan Terima Ratusan Keluhan

  • www.nusabali.com-tiap-bulan-pdam-tabanan-terima-ratusan-keluhan

TABANAN, NusaBali - Perusahaan Tirta Amertha Bhuana (TAB) Kabupaten Tabanan (PDAM) menerima ratusan keluhan pelanggan tiap bulannya. Keluhan ini biasanya menyangkut teknis dan non teknis.

Biasanya keluhan yang disampaikan pelanggan mekanisme penyampaiannya bervariasi. Ada yang disampaikan langsung maupun melalui WhatsApp. 

Kasubag Humas TAB I Wayan Agus Suanjaya mengatakan keluhan tiap bulan rata-rata mencapai 400-500 pelanggan. Keluhan ini menyangkut teknis dan non teknis.  "Kalau teknis itu biasanya kebocoran pipa, sedangkan yang non teknis seperti melaporkan pemakaian tinggi padahal jarang menggunakan. Biasanya yang begini itu adalah perumahan yang jarang ditinggali," jelasnya, Rabu (6/12). 

Kendati laporan keluhan mencapai 500 pelanggan, pihaknya langsung melakukan penanganan. Apabila keluhan berada pada teknis gangguan distribusi langsung direspons. "Ada semacam tiket, jadi kami langsung buatkan dan distribusikan ke bagian terkait. Intinya tidak berlama-lama," sebutnya. 

Sementara di sisi lain, dari catatan TAB Tabanan sampai akhir November 2023 pelanggan sudah tembus di angka 64.320 pelanggan. Jumlah ini telah tembus dari target tiap tahunnya. 

Ditambahkan Kepala Bagian Langganan Perumda TAB Tabanan, Made Sudiana. Bahwa peningkatan mutu kualitas pelayanan pada para pelanggan terus dilakukan. Terlebih dengan adanya penyesuaiab tarif, Perumda TAB Tabanan berkomitmen meningkatkan kualitas dan kontinuitas pelayanan termasuk cakupan pelayanan jaringan, juga peningkatan sarana prasarana. 

"Petugas teknis di lapangan selalu standby dan bekerja ekstra untuk melakukan tindak lanjut ketika terjadi gangguan. Dan terbaru program kami ada 44 orang petugas yang setiap pagi mengecek kualitas air ke pelanggan," katanya. 7des

Komentar