nusabali

Nyepi, PDAM Tabanan Siagakan 60 Petugas

  • www.nusabali.com-nyepi-pdam-tabanan-siagakan-60-petugas

TABANAN, NusaBali - Menjelang Hari Raya Nyepi, Perusahaan Daerah Tirta Amertha Bhuana (TAB) atau PDAM Tabanan siaga. Untuk memaksimalkan pelayanan, 60 petugas disiapkan untuk memeriksa kebocoran pipa. Ini dilakukan supaya distribusi air tidak terganggu saat Hari Raya Nyepi.

Petugas yang disiapkan tersebar di empat unit layanan. Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya kebocoran pipa. Namun menjelang hari raya ini pengecekan rutin dilakukan setiap hari. 

Kepala Bagian Humas Perumda TAB I Wayan Agus Suanjaya mengatakan pengecekan rutin disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan saat hari raya. “Sejauh ini masih aman, dari hasil pemeriksaan masih aman,” ujarnya, Selasa (5/3). 

Bahkan sekarang pihaknya juga menambah daya pada sumber air Dedari di Kecamatan Marga. Ini dilakukan seiring dengan bertambahnya pelanggan. “Sumber air Dedari memiliki pelanggan 8.490 dari sebelumnya 7 ribuan pelanggan,” ucap Suanjaya. 

Dia berharap dengan penambahan daya pada pompa tersebut pelanggan dari sumber air Dedari seperti di wilayah Desa Banjar Anyar, Desa Abiantuwung, Desa Nyambu hingga Desa Kaba-Kaba, tak lagi terganggu distribusi air. “Sebelumnya memang sering gangguan tapi masih bisa diatasi. Dan sekarang kita pastikan distribusi selalu lancar,” katanya. 

Dia tetap mengimbau kepada pelanggan untuk selalu melakukan penampungan air di rumah. Langkah tersebut dilakukan untuk jaga-jaga ketika adanya gangguan air secara darurat. “Tetap menampung air, apabila adanya gangguan distribusi air bisa tertangani,” tandas Suanjaya. 7 des

Komentar