nusabali

Hajar Napoli, Inter ke Puncak Lagi

  • www.nusabali.com-hajar-napoli-inter-ke-puncak-lagi

NAPLES, NusaBali - Inter Milan merebut kembali posisinya di puncak klasemen Liga Italia Serie A, setelah menghajar Napoli 3-0, dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (4/12) dinihari WITA. Tiga gol indah Inter dicetak Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcus Thuram.

Kemenangan itu membawa Inter kembali menggeser rival terdekatnya, Juventus, yang sempat merebut posisi teratas setelah mengalahkan Monza pada Jumat (1/12) lalu. Hal itu juga jadi tanda kekuatan Inter, yang belum terkalahkan saat menjalani laga tandang di semua kompetisi. Pelatih Inter Simone Inzaghi mengatakan, semangat tim adalah pertunjukan kekuatan. 

“Menang seperti ini di markas Napoli memuaskan, tetapi baru 14 pertandingan yang dimainkan dan masih jauh perjalanan yang harus dilalui," kata Inzaghi.

Napoli yang juara bertahan Serie A kini tertinggal 11 poin dan akan bertandang ke markas Juventus pada akhir pekan mendatang. Laga itu berpeluang mengakhiri harapan Napoli untuk mempertahankan Scudetto sebelum akhir tahun ini.

Kekalahan dari Inter juga pukulan bagi Napoli, yang terdepak dari empat besar klasemen. Posisi Napoli digantikan AS Roma yang menang 2-1 atas Sassuolo dalam laga yang dimainkan lebih awal. AS Roma kini menghuni posisi terakhir pemilik tiket Liga Champions.

Pelatih Napoli Walter Mazzarri menolak bicara setelah pertandingan, dan direktur olahraga Mauro Meluso mengungkapkan kemarahannya kepada wasit Davide Massa. Wasit dinilai tak menghentikan permainan atas pelanggaran sebelum gol pembuka Inter. Meluso juga kesal karena wasit tidak memberikan penalti untuk pelanggaran terhadap Victor Osimhen saat Napoli tertinggal satu gol.

"Saya tidak ingin membuat alasan untuk tim kami, yang jelas masih perlu bekerja pada beberapa hal, tetapi kami tidak pantas mendapatkan kehinaan seperti hari ini," kata Meluso. ant

Komentar