nusabali

Kendala Dana, Bali United Hanya Rekrut Satu Pemain

  • www.nusabali.com-kendala-dana-bali-united-hanya-rekrut-satu-pemain

GIANYAR, NusaBali - Bali United hanya mendatangkan satu  pemain pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyampaikan hal itu karena terkendala dana atau finansial yang dialami manajemen klub. Namun bagi Teco, hal itu bukan masalah, meski sejumlah klub Liga 1 mendatangkan banyak pemain baru.

Setelah bursa transfer ditutup, Bali United hanya mendatangkan satu pemain, yakni Luthfi Kamal yang direkrut dari PSIS Semarang untuk memperkuat lini tengah. Luthfi Kamal menjalani debutnya saat Bali United mengalahkan Madura United 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Kamis (23/11). 

Debut Luthfi Kamal pun mendapat apresiasi Teco. Pria asal Brasil ini mengaku, Luthfi mampu beradaptasi dengan tim saat mengalahkan Madura United. 

"Kami bisa mendapatkan satu pemain bagus, saya pikir Luthfi adalah pemain yang bagus. Kami memiliki kesempatan membawanya dari Semarang. Apalagi dia sudah tampil bagus dalam laga terakhir," ujar Teco.

Teco juga menyinggung soal animo suporter Bali United yang kembali turun. Saat menjam Borneo FC pada pekan ke-19, jumlah suporter tembus 9 ribu, dan hanya 50-60 persen dari kapasitas stadion. Mirisnya lagi, saat Bali United melawan Stallion Laguna FC hanya ada sekitar 1.000 penonton di stadion. 

"Meski minim dukungan, Bali United tampil bagus melibas Stallion Laguna FC 5-2," kata Teco.

Saat ini, Bali United dalam tren positif di Liga 1 dengan menempati posisi empat besar. Teco menyayangkan Bali United, yang dua kali juara Liga 1 sepi penonton di stadion. Hal itu berbanding terbalik dengan tim-tim yang kini di papan tengah, seperti Persija Jakarta, Persis Solo dan beberapa tim lainnya. Meski posisinya di bawah Bali United, animo pendukung mereka selalu luar biasa. Apalagi, selain menjadi pemain keduabelas, kehadiran penonton di stadion juga menopang finansial klub untuk belanja pemain. dar

Komentar