nusabali

Polisi Mulai Perketat Pengamanan KPU dan Bawaslu

  • www.nusabali.com-polisi-mulai-perketat-pengamanan-kpu-dan-bawaslu

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali dan jajaran meningkatkan pengamanan objek penting Pemilu seperti kantor KPU dan Bawaslu. Pengamanan ketat ini untuk memastikan Pemilu yang digelar pada 14 Febuari 2024 berjalan lancar tanpa adanya insiden yang jadi penghalang.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi, Selasa (14/11) mengatakan objek pengamanan Pemilu termasuk gudang penyimpanan logistik Pemilu. Pengamanan dilakukan sesuai SOP dan berpedoman pada rencana Ops Mantap Brata Agung 2023-2024.  

"Pasca penetapan Capres, Cawapres dan calon anggota legislatif oleh KPU, Polda Bali dan jajaran meningkatkan pengamanan di obyek penting Pemilu 2024. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan proses Pemilu ini berjalan sesuai yang telah direncanakan secara nasional," ungkap Kombes Jansen.

Personel yang dilibatkan dalam pengaman diminta untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsi kepolisian. Netralitas aparat kepolisian juga menjadi salah satu kunci agar suhu politik tidak makin memanas. "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menciptakan Pemilu yang damai dan sejuk. Jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran Pemilu segera laporkan," tutur mantan Kapolresta Denpasar ini. 7 pol

Komentar