nusabali

‘Datang Bersih Pulang Bersih

Suporter Indonesia Kampanye di SGBT

  • www.nusabali.com-datang-bersih-pulang-bersih

SURABAYA, NusaBali - Suporter Indonesia menggelorakan kampanye aksi "Datang Bersih Pulang Bersih" di sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Kampanye itu dibuka kegiatan bersih-bersih stadion seusai laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia melawan Ekuador.

Pada Sabtu (11/11), salah satu pegiat lingkungan bernama Ikram Afro mengatakan saat dirinya bersama tim memulai aksi bersih-bersih seusai laga, hal itu diikuti oleh suporter lain.

"Hasilnya sebelum laga Indonesia lawan Ekuador selesai, di tribun penonton sudah bersih, tidak ada sampah yang berceceran karena kami saling bantu," kata Ikram.

Ikram menjelaskan, semangat untuk menjaga lingkungan harus menjadi pola baku bagi setiap orang, terutama para suporter dan pencinta sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggung jawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung timnas Indonesia U-17 dan hal itu menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter.

"Hari ini tepat diperingati sebagai Hari Pahlawan. Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di Kota Pahlawan tak sekadar dari teriakan menyemangati timnas bermain, tapi juga lewat aksi 'Datang Bersih Pulang Bersih'. Salut," kata pria yang juga Menteri BUMN tersebut.

Praktis aksi ini membuat petugas kebersihan tak mesti bekerja keras sesuai laga. Sebab kondisi Gelora Bung Tomo sesuai laga pembukaan Piala Dunia U-17 bersih dan asri layaknya sebelum laga berlangsung. Ant

Komentar