nusabali

Portugal Panggil Bek Veteran

  • www.nusabali.com-portugal-panggil-bek-veteran

LISBON, NusaBali - Bek veteran Pepe dan gelandang Matheus Nunes kembali dipanggil masuk skuad timnas Portugal. Pepe dipersiapkan untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Liechtenstein dan Islandia pada pekan depan. Pepe sebelumnya harus absen membela timnas karena dililit cedera.

Cristiano Ronaldo juga masuk ke dalam skuad yang telah memastikan lolos ke putaran final, setelah menang 3-2 atas Slovakia Oktober lalu. Dengan demikian, pelatih Roberto Martinez kini dapat menggunakan dua laga terakhir di kualifikasi sebagai persiapan menjelang turnamen yang akan berlangsung di Jerman tahun depan. 

"Tujuan untuk dia dan untuk kami adalah agar bugar untuk pertandingan-pertandingan ini," kata Martinez, Sabtu (11/11).

Martinez juga menyebut bek 40 tahun Pepe sebagai sosok teladan yang kaya pengalaman. Skuad berisi 26 pemain itu juga diperkuat penyerang baru dari Sporting Braga Bruma.

"Ia (Bruma) adalah pemain yang telah dipantau sejak Januari. Ia melakukan banyak perkembangan pada musim lalu," ujar Martinez.

Dengan koleksi delapan poin, Portugal memuncaki klasemen sementara Grup J. Portugal melawat ke Vaduz untuk ditantang Liechtenstein pada 16 November. Lalu kembali ke Lisbon dan menjamu Islandia pada 19 November di Stadion Alvalade. ant

Komentar