nusabali

Portugal Susah Payah Kalahkan Liechtenstein

  • www.nusabali.com-portugal-susah-payah-kalahkan-liechtenstein

LIECHTENSTEIN, NusaBali - Dominasi super Portugal atas Liechtenstein tidak sejalan dengan skor akhir. Pasalnya, Portugal hanya menang 2-0 saat tandang ke Rheinpark Stadium pada matchday 9 Kualifikasi Euro 2024, Jumat (17/11) dinihari WITA.

Kesulitan dialami Portugal di babak pertama. Tuan rumah yang seringnya jadi lumbung gol tim-tim Eropa sanggup menahan imbang Portugal tanpa gol. Namun semua berubah di babak kedua. Cristiano Ronaldo (47’) dan Joao Cancelo (57’) menyelamatkan Portugal dari hasil imbang yang memalukan.

Dengan kemenangan itu, Portugal masih sempurna dengan meraih sembilan kemenangan dari sembilan laga. Portugal pun memuncaki klasemen Grup J dengan 27 poin. 

Sedangkan Cancelo terpilih menjdi pemain terbaik pada laga tersebut, usai menyumbang satu gol kemenangan Portugal.Cancelo mencetak gol kedua Portugal di menit ke-57. Dia melewati kiper Liechtenstein yang keluar dari sarangnya. Sang pemain lalu mengarahkan tembakan ke gawang yang tidak terkawal.

Selain sumbangan satu gol, bek kanan itu jadi pemain yang sangat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Ada banyak ancaman muncul darinya dengan berbagai cara.

Sementara itu Spanyol tampil tangguh untuk membekuk Siprus dengan skor telak 3-1 di Alphamega Stadium.  Spanyol main tanpa beban karena dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024. Siprus juga sudah dipastikan tereliminasi, jadi pertandingan berlangsung lepas.

Kali ini ketiga gol Spanyol tercipta di babak pertama. Dimulai Lamine Yamal (5'), Mikel Oyarzabal (22'), dan ditutup Joselu (28'). Siprus dapat satu gol hiburan di babak kedua lewat Kostas Pileas (75'). Hasil ini mengukuhkan posisi Spanyol di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024. *

Komentar