nusabali

Hancurkan Markas Atalanta, Inter Milan Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-hancurkan-markas-atalanta-inter-milan-kokoh-di-puncak

BERGAMO, NusaBali - Inter Milan meraih tiga poin usai menghancurkan markas Atalanta dalam kondisi hujan, dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (5/11) dinihari WITA. Kemenangan itu membuat Inter kokoh di puncak klasemen sementara.

Berkat kemenangan itu, Inter kini unggul lima poin atas Juventus di puncak klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Atalanta di posisi kelima dengan 19 poin.

Dengan kemenangan itu, Inter menatap laga Liga Champions kontra RB Salzburg dengan lebih optimistis. Kemenangan atas Salzburg di tengah pekan akan membawa mereka lolos ke fase 16 besar.

Pada laga itu, Inter sempat dihantam masalah saat bek tengah asal Prancis Benjamin Pavard ditandu meninggalkan lapangan karena cedera pada babak pertama. Namun Hakan Calhanoglu mendongkrak semangat timnya saat sukses mengonversi penalti pada menit ke-40, untuk membuat Inter 1-0 saat turun.

Lalu Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-57. Pemain Argentina itu sukses melewati dua bek Atalanta, sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang tuan rumah. Kiper Inter Yann Sommer tampil baik di laga ini dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Mantan pemain West Ham United Gianluca Scammaca memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-61. Dia  cukup beruntung wasit mengesahkan gol tersebut meski terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Namun hanya itu gol yang dapat bersarang ke gawang Inter pada laga ini, dan Atalanta justru harus kehilangan Rafael Toloi pada fase akhir laga karena diganjar kartu merah.

Gol Calhanoglu mengakhiri catatan bagus Atalanta di kandang sendiri. Sebelum menghadapi Inter, Atalanta tidak pernah kebobolan dalam lima pertandingan kandang di semua kompetisi.

Atalanta juga tidak pernah kalah dalam lima laga itu dengan mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang. Pelatih Inter Simone Inzaghi pun memuji penampilan timnya yang bisa meredam Atalanta.

"Atalanta memberikan tekanan di 20 menit pertama, tapi kemudian kami memegang kendali setelah unggul 2-0. Sayang sekali kami kebobolan," ujar Inzaghi kepada DAZN. *

Komentar