nusabali

Harry Kane Catat ‘Rekor Gila’, Usai Bayern Gilas Dortmund

  • www.nusabali.com-harry-kane-catat-rekor-gila-usai-bayern-gilas-dortmund

DORTMUND, NusaBali - Striker Bayern Muenchen Harry Kane kembali membuktikan kelasnya sebagai striker yang tangguh dan tajam. Kali ini, Borussia Dortmund menjadi korban keganasan striker Timnas Inggris tersebut.

Dalam laga Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (5/11) dinihari Wita,  menggelar partai sarat gengsi antara tuan rumah Borussia Dortmund menjamu rival abadi mereka, Bayern Munchen. 

Di laga ini, tuan rumah kembali menelan malu. Mereka dikalahkan Bayern Munchen 4-0, dan Harry Kane mencetak hattrick di laga ini.

Hattrick Kane itu jadi milestone tersendiri. Karena Kane mencatat sejumlah ‘rekor gila’. 

Rekor pertama Kane di laga ini, dia menjadi salah satu striker tertajam di Bundesliga sepanjang masa. Tiga gol ke gawang Dortmund membuat Kane sudah mengoleksi total 15 gol di Bundesliga sejauh ini. Padahal Bundesliga baru menggulirkan pekan ke-10.

Statistik mencatat tidak ada pemain manapun di Bundesliga yang mampu mencetak 15 gol dari 10 laga. Jadi ini tanda-tanda Kane bukan striker sembarangan. 

Rekor gila Kane berikutnya, dia jadi penyerang tertajam di Eropa pada musim 2023/2024. Hingga saat ini, tidak ada satupun pemain di tujuh kompetisi top Eropa yang mencetak 15 gol hingga detik ini.  Kane jadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak 15 gol hingga awal November 2023 ini.

Hattrick yang dicetak Kane ini juga membuatnya mampu melampaui sang senior sekaligus rekan setim, Thomas Muller. Hattrick Kane itu bukan pertama kali dibuat di Bundesliga. Sebelumnya dia juga menyarangkan tiga gol ke gawang Darmstadt dan Bochum.

Dengan tiga hattricknya itu, Kane melampaui catatan hattrick Muller, di mana sang Raumdeuter itu hanya mampu mencetak dua hattrick di Bundesliga sepanjang karirnya.

Meski mencetak 15 gol sejauh ini, Kane bukan satu-satunya penyerang yang berpotensi mengamankan status top skorer Bundesliga di musim 2023/2024. Saat ini, penyerang Stuttgart, Serhou Guirassy juga lagi on fire, dengan total 14 gol dari sembilan laga. Dia berpotensi menyamai atau melewati catatan gol Kane ketika Sttutgart berhadapan dengan Heindenheim. *

Komentar