nusabali

Jude Bellingham Pemain Muda Terbaik Dunia

  • www.nusabali.com-jude-bellingham-pemain-muda-terbaik-dunia

PARIS, NusaBali - Gelandang Real Madrid Jude Bellingham meraih gelar pemain muda terbaik di bawah 21 tahun atau Kopa Trophy pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10) dini hari Wita.

Bellingham menjadi pemain Inggris pertama yang mendapatkan gelar tersebut semenjak pertama kali diadakan pada 2018 silam.

Keberhasilan Bellingham mendapatkan gelar ini tidak terlepas dari penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund tahun lalu yang mengakhiri Liga Jerman 2022/23 di peringkat kedua.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya yang telah membantu saya mencapai titik ini, dari Birmingham ke Dortmund dan sekarang Real Madrid dan Tim Nasional," ujar Bellingham setelah menerima gelar tersebut.

Penampilan ciamik Bellingham bersama Dortmund dan Timnas Inggris tahun lalu membuat ia menjadi pemenang kelima Kopa Trophy setelah sebelumnya didapatkan Kylian Mbappe (2018), Matthijs De Ligt (2019), Pedri (2021) dan Gavi (2022).

Pada gelaran Kopa Trophy ini, Bellingham dapat mengungguli pemain Bayern Muenchen Jamal Musiala di posisi kedua dan gelandang Barcelona Pedri di peringkat ketiga. 7ant

Berikut 10 besar peringkat Kopa Trophy 2023:
1. Jude Bellingham (Real Madrid)
2. Jamal Musiala (Bayern Muenchen)
3. Pedri (Barcelona)
4. Eduardo Camavinga (Real Madrid)
5. Gavi (Barcelona)
6. Xavi Simons (RB Leipzig, dipinjamkam dari PSG)
7. Alejandro Balde (Barcelona)
8. Antonio Silva (Benfica)
9. Rasmus Hojlund (Manchester United)
10. Elye Wahi (Lens)

Komentar