nusabali

Webinar Manajemen HMPS Manajemen FEB Unmas Denpasar: Menyiapkan Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif

  • www.nusabali.com-webinar-manajemen-hmps-manajemen-feb-unmas-denpasar-menyiapkan-generasi-muda-yang-kreatif-dan-inovatif

DENPASAR, NusaBali.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas) menyelenggarakan webinar manajemen dengan tema ‘Preparing Generation to be Creative and Innovative Leaderpreneurs’.

Webinar yang dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmas Denpasar Dr I Wayan Widnyana SE MM ini telah sukses terselenggara secara daring (online) melalui media zoom meeting dan live streaming YouTube pada Rabu (25/10/2023).

Webinar  menghadirkan dua narasumber yang inspiratif, yaitu: I Kadek Adnyana, seorang entrepreneur, aktivis perdamaian, pecinta seni dan budaya Nusantara, serta CEO dari berbagai usahanya. Sedangkan narasumber kedua adalah Ni Luh Putu Devina Lianti SE yang menduduki HR Manager of Destination Asia.

Pada sesi pertama, I Kadek Adnyana menyampaikan materi tentang pentingnya kreativitas dan inovasi dalam kepemimpinan. “Pemimpin yang kreatif dan inovatif akan mampu menghadapi tantangan di era yang semakin dinamis,” kata Ketua Komunitas Gema Perdamaian ini. 


Peserta webinar semakin antusias setelah pengusaha yang menjadi Pembina HIPMI Badung ini membagikan pengalamannya dalam mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan kreativitas dan inovasi.

Pada sesi kedua, Ni Luh Putu Devina Lianti menyampaikan materi tentang keterampilan kepemimpinan yang dibutuhkan generasi muda. “Keterampilan kepemimpinan tidak hanya mencakup keterampilan teknis, tetapi juga keterampilan non-teknis, seperti komunikasi, kerja sama tim, dan pengambilan keputusan,” pesannya. 

Webinar yang dimoderatori Dosen Program Studi Manajemen FEB UNMAS Denpasar  I Putu Wahyu Dwinata JS SE MBA ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen FEB Unmas Denpasar dan khalayak umum. Kegiatan ini mendapatkan dukungan serta respons positif dari kalangan civitas akademika Unmas.

Ketua Program Studi Manajemen Dr Ni Made Dwi Puspitawati SE MM menyatakan bahwa kegiatan webinar manajemen ini akan diadakan secara berkelanjutan untuk mendukung tercapainya profil lulusan Manajemen Unmas Denpasar yaitu menjadi  seorang pemimpin yang dapat memberikan inspirasi atau memotivasi serta memiliki semangat dan jiwa leaderpreneurs dalam mempersiapkan generasi muda yang kreatif dan inovatif untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas nantinya.

Komentar