nusabali

PSM Benamkan Hougang, Bernardo Tavares Tak Puas

  • www.nusabali.com-psm-benamkan-hougang-bernardo-tavares-tak-puas

GIANYAR, NusaBali - PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas klub Singapura, Hougang United pada matchday ketiga Grup H Piala AFC 2023, Rabu (25/10) malam. Meski demikian, pelatih Bernardo Tavares tak sepenuhnya puas dengan hasil tersebut.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, PSM langsung tancap gas dengan mencetak dua gol pada babak pertama. Gol PSM dibukukan Safrudin Tahar (22') dan Yuran Fernandes (29'). Di babak kedua, PSM menambah keunggulan melalui Adilson Silva. Adapun gol Hougang United melalui penalti Dorde Maksimovic (78').

"Kami berpeluang besar mencetak gol lebih banyak daripada skor ini. Akan tetapi, akurasi tembakan tidak begitu bagus. Namun, saya tetap bangga dengan sikap yang ditunjukkan para pemain," kata Bernardo Tavares.

Selain masalah penyelesaian akhir, Tavares juga kesal dengan beberapa pelanggaran tak perlu yang dilakukan pemain PSM. Pelatih asal Portugal itu mencontohkan dengan pelanggaran yang membuat lawan mendapatkan penalti.

"Saya beri contoh soal itu. Kami sempat memimpin 3-0 sebelum akhirnya kebobolan karena kesalahan. Sebuah pelanggaran bodoh yang berujung penalti. Ini jelas tidak boleh terjadi lagi dan jadi kebiasaan," tegas Tavares.

Sementara itu, Yuran Fernandes menyambut bahagia kemenangan yang diraih PSM Makassar. Menurut Yuran, kemenangan ini jadi modal berharga buat PSM dalam menghadapi laga selanjutnya di Piala AFC 2023.

"Hasil yang sangat luar biasa yang kami raih. Hal ini sangat penting bagi kami karena kemenangan ini akan menjadi modal untuk pertandingan berikutnya," jelas Yuran Fernandes.

Kemenangan atas Hougang United tak mengubah posisi PSM di urutan ketiga klasemen sementara Grup H dengan nilai tiga. Pada laga selanjutnya, PSM akan menantang Hougang United di Jalan Besar Stadium (9/11). *

Komentar