nusabali

Gabriel Jesus Gemilang, Arsenal Permalukan Sevilla

  • www.nusabali.com-gabriel-jesus-gemilang-arsenal-permalukan-sevilla

SEVILLA, NusaBali - Gabriel Jesus (26 tahun) tampil gemilang dan kembali mencetak gol bagi Arsenal, saat menang 2-1 atas Sevilla, dalam laga tandang pekan ketiga Grup B Liga Champions, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) dini hari WITA.

Tak hanya mencetak gol, Jesus juga menjadi arsitek gol dari Gabriel Martinelli.

Dalam catatan BBC, Jesus impresif dalam 17 laga Liga Champions, dengan terlibat dalam 18 gol. Rinciannya, Jesus mencatatkan 14 gol dan empat assist. Dia juga masih 100 persen di Liga Champions musim ini. Dalam tiga laga bersama Arsenal, selalu mencetak gol.

Tercatat, hanya dua pemain Arsenal yang bisa mencetak gol di tiga laga pertama di fase grup. Jesus menyamai catatan Marouane Chamakh untuk hal tersebut.

Namun malang bagi Arsenal, Jesus cedera dalam laga melawan Sevilla. Dia diganti Eddie Nketiah pada menit ke-81. Dugaannya, Jesus cedera hamstring. Dia diprediksi absen dalam 12 pekan mendatang.

Soal penampilan Gabriel Jesus, manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa pemain nomor 9 itu mampu menghadirkan momen ajaib. Menurutnya, butuh momen-momen ajaib dalam pertandingan besar dan pemain besar untuk melakukan itu. Jesus bermain 11 kali bersama Arsenal musim ini, dengan kontribusi empat gol dan satu assist.

Arteta pun secara terbuka mengakui kontribusi dan peran besar Jesus bagi kemenangan tim. Arsenal membutuhkan sosok striker yang dapat jadi andalan dan Jesus mampu memberikan itu.

"Karena itulah dia bermain di laga ini dan dia berhasil memainkan perannya. Saat itulah seorang pemain bisa diandalkan oleh tim dan tim mengandalkan dia untuk memenangi pertandingan," kata Arteta. *

Komentar