nusabali

SMPN 12 Borong Gelar Juara

Walikota Serahkan Piala Lomba Inklusi Keuangan Cerdas Cermat Tingkat SMP

  • www.nusabali.com-smpn-12-borong-gelar-juara

Lomba cerdas cermat dan lomba inovasi adalah upaya untuk mengedukasi para pelajar mengakses dan mengelola keuangan sejak dini menuju Indonesia Emas.

DENPASAR, NusaBali
Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang Lomba Inklusi Keuangan Cerdas Cermat bagi siswa SMP se-Kota Denpasar, Selasa (24/10), di Lobi Kantor Walikota. Pada lomba tersebut, SMPN 12 Denpasar keluar sebagai juara I Lomba Cerdas Cermat dan juara I  Lomba Inovasi.

Lomba cerdas cermat dan lomba inovasi bagi siswa SMP di Denpasar ini berlangsung pada Oktober 2023, di Gedung Citta Kelangen, Kampus ISI Denpasar. Lomba ini diinisiasi untuk pertama kalinya oleh Bapenda Denpasar bersinergi dengan Bank BPD Bali.

“Selamat kepada adik-adik yang sudah melaksanakan lomba dan berhasil meraih juara pada lomba inklusi keuangan cerdas cermat ini. Semoga generasi Denpasar ini dapat menjadi generasi digital yang bertanggung jawab dalam memajukan Kota Denpasar di era teknologi yang semakin maju,” kata Walikota Jaya Negara.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kepala Disdikpora Denpasar AA Gede Wiratama, serta Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma.

Eddy Mulya menyampaikan gelaran lomba ini merupakan program TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) yang melibatkan siswa-siswi di 16 SMP, baik negeri maupun swasta se-Kota Denpasar yang tergabung dalam Gen Dental (Generasi Denpasar Digital).

Gen Dental Kota Denpasar nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mengupayakan penerapan pembayaran secara digital di lingkungan sekolah masing-masing. Lomba cerdas cermat dan lomba inovasi adalah upaya untuk mengedukasi para pelajar mengakses dan mengelola keuangan sejak dini menuju Indonesia Emas.

“Lomba cerdas cermat dan lomba inovasi merupakan salah satu teknik pembelajaran yang digunakan untuk dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa melalui perlombaan. Selain untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, program ini juga bertujuan meningkatkan kreativitas generasi muda dengan mengusung tema akses keuangan merata, masyarakat sejahtera bersama Gen Dental,” kata Eddy Mulya.

Pemenang Lomba Cerdas Cermat, yakni, juara 1 SMPN 12 Denpasar, juara 2 SMPN 2 Denpasar, dan juara 3 SMPN 1 Denpasar. Sedangkan pemenang Lomba Inovasi, juara 1 SMPN 12 Denpasar, juara 2 SMPN 11 Denpasar, dan juara 3 SMPN 1 Denpasar. @ mis

Komentar