nusabali

BPD Bali Serahkan Bantuan 78 Unit Bedah Rumah di Badung

  • www.nusabali.com-bpd-bali-serahkan-bantuan-78-unit-bedah-rumah-di-badung

MANGUPURA, NusaBali - PT BPD Bali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Badung. Bantuan bedah rumah sebanyak 78 unit ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Senin (23/10).

Sudharma mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 mengakibatkan kemampuan ekonomi masyarakat menurun dan berdampak terhadap bertambahnya jumlah masyarakat kurang mampu. “Upaya Pemerintah Kabupaten Badung untuk menyejahterakan masyarakat melalui bantuan rumah layak huni perlu mendapat dukungan, karena upaya tersebut sejalan dengan komitmen BPD Bali untuk turut berperan serta dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat yang diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.

Dikatakan, program CSR BPD Bali kali ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Adapun total bantuan bedah rumah sebanyak 78 unit. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kehidupan keluarga penerima, juga bermanfaat bagi terciptanya lingkungan yang sehat, aman, serasi, teratur serta berkelanjutan,” ucap Sudharma.

Sementara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD Bali karena senantiasa mendukung Kabupaten Badung. “Melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), dari sisi papan Kabupaten Badung akan terus berkoordinasi dengan BPD Bali untuk pelaksanaan bedah rumah layak huni ini bisa terselesaikan,” ujarnya.

Melalui bantuan yang diberikan, lanjut bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini, diharapkan masyarakat kurang mampu dapat segera memiliki rumah layak huni yang nyaman sebagai tempat berlindung dan tempat pelaksanaan bimbingan dan pendidikan keluarga, sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera dengan lingkungan hidup yang baik,” harap Bupati Giri Prasta.

“Bantuan yang diberikan oleh BPD Bali ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial serta implementasi dari Tri Hita Karana, yakni menjaga hubungan manusia dengan manusia,” imbuhnya. @

Komentar