nusabali

Panjat Tebing Berangkat Dua Tahap

Diawali Manajer dan Tim Ofisial, Disusul Para Atlet

  • www.nusabali.com-panjat-tebing-berangkat-dua-tahap

MANGUPURA, NusaBali - Tim Panjat Tebing Bali berangkat dalam dua tahap untuk mengikuti babak kualifikasi PON pada 24-31 Oktober 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Kelompok pertama terdiri dari manajer, tim pelatih, dan ofisial sebanyak sembilan orang telah lebih dulu bertolak ke Semarang untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Sedangkan untuk 10 atlet putra dan 10 atlet putri baru bertolak ke Semarang melalui jalur udara pada Senin (23/10) pagi.  Dalam babak kualifikasi PON nanti Bali ikut semua nomor yang dipertandingkan, yakni  16 nomor, baik putra dan putri.

"Kami sudah sangat siap mengikuti babak kualifikasi PON panjat tebing di Semarang, anak - anak sudah berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai," ucap Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Putu Yudi Atmika, Senin. 

Menurut Yudi Atmika, untuk babak kualifikasi PON cabang olahraga panjat tebing dilangsungkan di Lintasan Tebing Jatidiri Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan dari  Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan sudah dilakukan pada Jumat (20/10) lalu di Kantor KONI Bali. 

Yudi Atmika mengatakan atlet yang berangkat  adalah I Gusti Ngurah Bayu Segara, Himalaya, I Gede Karunia Adityavardana, Samudera Setiadji Putra, Gede Riasa, Julianto Prasetyawan, Muhammad Yusuf Islami, Askar Bhakti Manggala, Wisnu Wahyu Golden dan Julio Fernando Sapulete. Sedangkan putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Ni Komang Ayu Suartini, Ni Made Diantari, Ni Luh  Jelita Damawati, Ni Made Rai Anggraeni, Indie Maharanee, Ni Made Maylia Ardani Putri, Kadek Adi Aseh, Desak Nyoman Widaningsih serta Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi.

Yudi atmika berharap tim panjat tebing putra dan putri Bali dapat tampil maksimal untuk meraih tiket PON XXI/2024 Aceh-Sumut sebanyak mungkin. 

"Kalau dari persiapan kita sudah maksimal, termasuk sudah menempuh jalur niskala dengan  melakukan sembahyang bersama di Pura Batukaru pada Sabtu (21/10) lalu dengan harapan agar dalam berjuang meraih tiket PON diberi keselamatan dan mencapai apa yang menjadi target bersama,”kata Yudi Atmika, yang juga pengurus KONI Bali.

Yudi Atmika menambahkan, pada babak kualifikasi PON nanti Bali akan mendapatkan lawan kuat dari tuan rumah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. 

"Kalau melihat peta kekuatan lawan di nasional, memang tiga daerah tersebut memiliki atet yang sangat bagus, sehingga akan menjadi pesaing kuat Bali nantinya," kata Yudi Atmika, yang mantan advokat itu.

Menurut Yudi Atmika, ketiga provinsi tersebut selama ini memang cukup dikenal memiliki atlet panjat tebing sangat cukup handal. Menurutnya, dengan kekuatan full tim yang akan diterjunkan FPTI Bali, harapannya tetap dapat meraih tiket PON sebanyak mungkin. 

“Jadi, pada saat babak kualifikasi PON kita tidak mengincar medali, namun bertekad meraih tiket PON sebanyak mungkin,”kata Yudi Atmika, yang juga owner Hotel Batu Karu Ubung Denpasar  itu. dek

Komentar