nusabali

Berharap Jesus Cetak Gol

Duel Sevilla vs Arsenal, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-berharap-jesus-cetak-gol

Kami harus bermain dengan tujuan yang jelas saat membawa bola. Selain itu, para pemain juga harus memenangi duel-duel di lapangan. Bahkan saat di ruang-ruang sempit, dan mencoba mengurung pertahanan lawan.

LONDON, NusaBali
Sevilla bertekad meraih kemenangan perdana saat menjamu Arsenal,  dalam matchday 3 Grup B Liga Champions 2023/2024, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (25/10), pukul 03:00 WITA. Tampaknya tim tamu akan mengandalkan Gabriel Jesus yang selalu cetak gol di dua laga awal.

Sedangkan Sevilla dalam dua laga pertama dengan hasil imbang. Sedangkan Arsenal sekali menang dan sekali kalah. Pada laga pertama, gol Lucas Ocampos hanya memberi Sevilla hasil imbang 1-1 dengan Lens di Pizjuan. Pada laga kedua, gol-gol Nemanja Gudelj dan Youssef En-Nesyri membawa Sevilla menahan PSV Eindhoven 2-2 di Belanda.

Di lain pihak, Arsenal mengawali langkah dengan kemenangan kandang 4-0 atas PSV Eindhoven. Namun, Arsenal kemudian antiklimaks, karena kalah 1-2 di markas Lens.

Gabriel Jesus belum pernah absen mencetak gol untuk Arsenal di grup ini. Dia menyarangkan masing-masing satu gol ke gawang PSV dan Lens. Jesus juga akan jadi salah satu tumpuan utama Arsenal menghadapi Arsenal di Pizjuan nanti.

Sedangkan Arsenal sendiri pada laga terakhirnya harus bekerja keras untuk mengamankan hasil imbang (2-2) dalam lawatan ke markas Chelsea, pada laga pekan ke-9 Premier League 2023/2024, Sabtu (21/10) malam.

Laga tandang ke Stamford Bridge kali ini tidak berjalan mulus bagi skuad Mikel Arteta. Mereka kesulitan menemukan ritme permainan terbaik dan harus kebobolan dua gol lebih dulu. Usai laga, Mikel Arteta pun secara terbuka mengakui timnya tidak bermain maksimal. 

Meski demikian, Arsenal sejatinya lebih diunggulkan di kandang Chelsea. Karena itulah hasil imbang dianggap kurang memuaskan untuk Declan Rice dkk. Menjelang laga di Liga Champions, Arteta menyorot dua hal yang membuat timnya gagal maksimal.

"Kami tidak bermain dengan tujuan yang jelas saat membawa bola. Kami hanya mengalirkan bola tanpa menunjukkan intensi untuk mengancam mereka," kata Arteta.

Menurut Arteta, pemainnya juga gagal memenangi duel-duel di lapangan. Bahkan saat di ruang-ruang sempit, dan mencoba mengurung pertahanan lawan, justru lawan bisa lolos dan menyerang balik.

Dua hal itu jadi masalah yang harus diperbaiki Arsenal agar mampu bangkit.

"Ketika kami tidak punya dua hal tersebut, kami hanya bisa tampil sebagai tim kelas menengah. Kami coba mengubah itu dan mulai meningkatkan level permianan setelah 20 atau 25 menit berlalu, khususnya di babak kedua," kata Arteta. *

Prediksi Starting XI 
Sevilla (4-2-3-1): Nyland; Acuna, Ramos, Bade, Navas; Soumare, Sow; Ocampos, Torres, Lukebakio; En-Nesyri. Pelatih: Diego Alonso.
Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Vieira, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Dua Laga Sebelumnya
28-11-2007 Sevilla 3-1 Arsenal (Liga Champions)
20-09-2007 Arsenal 3-0 Sevilla (Liga Champions)

Komentar