nusabali

Pengurus PDIP Tabanan dan Bakal Caleg Gelar Persembahyangan dan Mareresik Pantai

  • www.nusabali.com-pengurus-pdip-tabanan-dan-bakal-caleg-gelar-persembahyangan-dan-mareresik-pantai

TABANAN, NusaBali - Serangkaian Rahina Tumpek Uye, jajaran pengurus PDI Perjuangan Tabanan, bakal calon legislatif (Bacaleg), serta para kader dan simpatisan.

Serempak melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Puser Tasik Tabanan dan dilanjutkan dengan bersih-bersih kawasan Pantai Kedungu dan Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Minggu (22/10/2023). 

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan orang itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat DPD dan DPC PDIP se–Bali yang digelar pada 10 Oktober 2023 lalu. 

Dalam persembahyangan bersama tersebut, jajaran pengurus partai dan bacaleg memohon agar pemilu yang akan berlangsung berjalan dengan baik dan sekaligus mendoakan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh kemenangan untuk Indonesia yang unggul dan lebih baik lagi ke depannya.

Giat aksi bersih-bersih sampah di areal Pantai Kedungu dan Pangkung Tibah pagi kemarin dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan yang diwakili Wakil Ketua Made Edi Wirawan dan dikomandoi oleh Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa. Hadir para pengurus DPC dan PAC serta para calon legislatif partai Banteng Moncong Putih. 

Menurut Nyoman Arnawa, semangat cinta lingkungan salah satunya dengan aksi bersih-bersih kawasan pantai merupakan bentuk kepedulian partai, terlebih pantai di Kabupaten Tabanan menjadi daya tari wisatawan sehingga membutuhkan sentuhan dari masyarakat. 

Menurutnya, partai harus mampu memberi contoh yang baik bagi masyarakat sehingga ke depan kebersamaan dan gotong royong bisa terus ditingkatkan. “Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan tindak lanjut hasil rapat DPD dan DPC se-Bali yang digelar 10 Oktober 2023 lalu. Dan bertepatan dengan perayaan Tumpek Uye, kita sebagai umat Hindu dan krama Bali wajib eling dengan keberadaan lingkungan sekitar,” beber Nyoman Arnawa.

Disebutkan kegiatan ini juga merupakan sumbangsih partai terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar. Menurutnya, selain membawa misi peduli lingkungan, kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 Wita tersebut, juga membawa misi untuk memenangkan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada khalayak. 

Tampak semua peserta dengan antusias mengikuti kegiatan dan penuh semangat melaksanakan aksi bersih-bersih.

“Dalam momen yang baik ini, kami memberikan sumbangsih kecil untuk kawasan pantai di Kabupaten Tabanan, dan berharap dengan pantai yang bersih dapat menarik kunjungan wisatawan. Selain itu kami juga membawa misi untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada masyarakat. Semoga niat baik ini mendapat sambutan yang baik pula dari masyarakat,” kata Nyoman Arnawa. 

Kegiatan pagi itu ditutup dengan penyampaian yel-yel yang menggambarkan dukungan penuh untuk paslon Gama. ’Ganjar Presiden, menang satu putaran, Bali 95 persen. Merdeka, Merdeka, Merdeka’, bergema diucapkan peserta sebagai aksi penutup kegiatan. @ des 

Komentar