nusabali

Ganjar-Mahfud Menang Telak di TPS Bupati Sanjaya

  • www.nusabali.com-ganjar-mahfud-menang-telak-di-tps-bupati-sanjaya

TABANAN, NusaBali - Perolehan suara sementara Pilpres 2024 dari pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang menjadi tempat petinggi PDIP Kabupaten Tabanan mencoblos melesat dari pesaingnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Dari data yang diperoleh NusaBali, Rabu (14/2) di TPS 9 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan yang menjadi tempat Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mencoblos, perolehan suara Ganjar-Mahfud sebanyak 229 suara, Prabowo-Gibran 23 suara dan Amin hanya 1 suara.
 
Hal yang sama juga terjadi di TPS 14 di Banjar Batugaing Kelod, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, tempat Made Edi Wirawan mencoblos. Perolehan suara untuk Ganjar-Mahfud sebanyak 278, suara Prabowo-Gibran 55 suara dan pasangan Amin 3 suara.

Sementara itu di TPS 17 yang menjadi tempat Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mencoblos, perolehan suara Ganjar-Mahfud juga menang telak. Ganjar - Mahfud memperoleh suara 209, Prabowo-Gibran 15 dan Amin memperoleh 0 suara.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Tabanan I Ketut Carma mengklaim Prabowo-Gibran unggul di Tabanan. Perhitungan suara yang masuk sudah hampir 90 persen sehingga kemenangan mendekati 60 persen. “Saat ini kemenangan sudah diangka 59,4 persen,” ujar Carma.

Menurut dia jumlah suara yang sudah masuk ini hampir merata di seluruh kecamatan. Kemenangan didapatkan di Kecamatan Kediri, Baturiti, Selemadeg, Penebel dan Pupuan. “Hasil laporan dari saksi, di Peken Belayu kita kalah, di Beraban Kecamatan Kediri kita kalah, kan disana basis banteng (PDIP),” kata Carma yang notabene suami dari Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari. 

Terkait dengan kemenangan Prabowo-Gibran menurut Carma, bukan tidak terduga. Dia mengklaim hasil debat pertama dan kedua yang membuat masyarakat percaya dengan Prabowo. Karena Prabowo dinilai tidak menyerang, polos, tulus dan punya partai sendiri. Kemenangan Prabowo juga diprediksi akan berdampak pada perolehan kursi Gerindra di parlemen.  “Kita bersyukur atas kemenangan ini karena bisa berimbas pada penambahan kursi untuk DPRD Provinsi Bali, dan bisa menambah fraksi untuk DPRD Tabanan,” tegas Carma. des

Komentar