nusabali

Pansel Cabut Pengumuman Peringkat Pelamar Eselon II

  • www.nusabali.com-pansel-cabut-pengumuman-peringkat-pelamar-eselon-ii

Sekda Klungkung menunggu rekomendasi KASN untuk pengumuman kembali.

SEMARAPURA, NusaBali
Panitia seleksi (Pansel) mencabut hasil pengumuman peringkat 3 terbaik masing-masing pelamar untuk mengisi 5 posisi jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama yang kosong, Jumat (20/10). Peringkat 3 terbaik masing-masing pelamar diumumkan pada Kamis (19/10) malam. Terdapat ketentuan yang berubah yang membuat pengumuman harus dicabut atau ditarik kembali. 

Pansel telah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan masih menunggu jawaban. “Kami masih menunggu rekomendasi dari KASN, selanjutnya baru pengumuman kembali,” ujar Sekda Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, Minggu (22/10). Menjelang berakhirnya kepemimpinan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Pemkab Klungkung membuka seleksi untuk menempati posisi 5  jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama (setingkat Kadis) yang kosong.

Masing-masing Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP), dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Seleksi diikuti 26 pejabat yang sudah lolos seleksi administrasi, Senin (16/10). 

Ada pun peringkat tiga besar 8 kandidat yang mengincar Kepala Brida yakni rangking pertama I Ketut Budiarta (Kabag Umum Setda Klungkung nilai 84,06), I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu nilai 83,96), dan I Wayan Sudiarsa (Kabid di Kesbangpol nilai 82,12). 

Jabatan Dinas Kesehatan dengan 5 pelamar rangking pertama I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung nilai 86,75), Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan nilai 83,17), dan I Komang Gede Sentanu Wibawa (Kabid di Dinas Kesehatan nilai 81,47). 

Kepala Bappeda juga diperebutkan oleh 5 pelamar, rangking pertama yakni I Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi nilai 86,87), I Putu Arnawa (Camat Klungkung nilai 82,79), dan I Kadek Yoga Kusuma (Camat Nusa Penida nilai 81,89). Jabatan Kepala BKPSDM direbutkan oleh 4 pelamar. Peraih rangking pertama yakni Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Klungkung nilai 86,35), I Wayan Dhiantara (Kabid BKPSDM nilai 82,00), dan I Gusti Ayu Made Anom Yuliati (Kabid di BKPSDM nilai 81,77). 

Jabatan Kadis LHP diperebutkan oleh 4 pelamar. Peraih rangking pertama yakni I Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan SDA nilai 84,75), Ida Bagus Eka Putra (Kabid di Bappeda nilai 81,09), dan I Made Ariawan (Kabid di LHP nilai 78,37). 7 wan

Komentar