nusabali

Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan 10 Pemain

  • www.nusabali.com-liverpool-menangi-derby-merseyside-lawan-10-pemain

LIVERPOOL, NusaBali - Memiliki keunggulan jumlah pemain sekitar satu jam tidak lekas mempermudah tugas Liverpool mengalahkan rival sekota, Everton.

Pasukan Jurgen Klopp akhirnya menang 2-0 dalam Derbi Merseyside dalam laga Liga Primer Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10) malam Wita.

Ya, Everton tampil dengan 10 pemain setelah bek sayap Ashley Young kena kartu merah pada menit ke-37. Young diusir wasit Craig Pawson karena mengoleksi kartu kuning kedua. 

Namun, tuan rumah baru memastikan gol kemenangan dalam 15 menit akhir pertandingan. Diawali hadiah penalti pada menit ke-74 setelah umpan Luis Diaz mengenai lengan Michael Keane.  

Pawson semula mengabaikan insiden itu, tapi mengubah pikiran setelah intervensi video assistant referee (VAR). Mohamed Salah yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan mencatatkan nama di papan skor semenit berselang. 

Everton mencoba membalas di sisa waktu, terlebih adanya sembilan menit injury time. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, justru Salah yang membuat gol kedua pada menit ke-90+7.

Usai laga tersebut, LIverpool akan terlibat laga di Liga Europa pada malam Jumat nanti, sebelum kembali menunaikan tugas domestik. Selanjutnya Liverpol dijadwalkan bersua Nottingham Forest, Minggu (29/10).

Kemenangan itu seolah membuktikan keyakinan pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp, yang sangat percaya diri timnya keluar sebagai pemenang di Derbi Merseyside melawan Everton. Menurut Klopp, hal itu  karena head to head sejak menangani Liverpool pada 8 Oktober 2015, dari 17 laga, dia menang 10 laga lawan Everton dan hanya sekali kalah.

Namun, meski percaya diri karena mempunyai rekor bagus melawan The Toffees, Klopp mengakui laga derbi selalu sulit dijalani. Terlebih, tim asuhan Sean Dyche itu memetik kemenangan meyakinkan di laga terakhir dengan skor 3-0 dari AFC Bournemouth.

“Mari kita lihat faktanya dan faktanya Everton sedang dalam momen bagus,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Pada laga itu, The Reds tanpa diperkuat Curtis Jones karena kartu merah yang didapat saat melawan Tottenham Hotspur. Juga tanpa Andrew Robertson yang cedera saat membela negaranya, Skotlandia.

Selain itu, The Anfield Gank juga tidak diperkuat Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak yang juga cedera. ant

Komentar