nusabali

Wapres Ma’ruf Amin Kagumi Keindahan Tebing Tanah Barak di Pantai Pandawa

  • www.nusabali.com-wapres-maruf-amin-kagumi-keindahan-tebing-tanah-barak-di-pantai-pandawa
  • www.nusabali.com-wapres-maruf-amin-kagumi-keindahan-tebing-tanah-barak-di-pantai-pandawa

MANGUPURA, NusaBali.com – Dalam kunjungan di Bali, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyempatkan diri ke  DTW Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Selasa (17/10/2023) pagi.

Terlihat mengenakan pakaian olahraga, Wapres Ma’ruf Amin juga didampingi oleh sang istri, Wury Estu Handayani. Dari informasi yang NusaBali.com himpun, Wapres Ma’ruf Amin mengunjungi DTW Pantai Pandawa untuk berjalan santai di sepanjang pesisir timur Pantai Pandawa.

Bendesa Adat Kutuh, Jro Mangku Nyoman Mesir bersama kepala Desa Kutuh dan Direktur Utama BUMDA Kutuh menyambut langsung kedatangan Wapres Ma’ruf Amin.

“Kunjungan Bapak Wapres Ma’ruf Amin bersama Istri, itu sebenarnya beliau hanya berolahraga di Pantai Pandawa kurang lebih satu jam sambil melihat keindahan Pantai Pandawa,” terang Jro Mesir.

Jro Mesir mengaku jika pihaknya tidak mengundang secara khusus  Wapres Ma’ruf ke DTW Pantai Pandawa. Melainkan Wapres Ma’ruf memang ingin berkunjung dan berolahraga ke DTW Pantai Pandawa.

“Kedatangannya bukan diundang, tetapi memang keinginan dari beliau. Itu pun mendadak kami diberi tahu kabarnya kemarin (Senin) malam. Saya menerima telepon dari ajudan beliau kemarin malam pukul 23.00 Wita,” bebernya.

Bahkan ia menyebutkan, Wapres Ma’ruf terkagum-kagum tatkala mendekat  ke Tebing Tanah Barak yang merupakan tebing kapur kembar berlokasi di sisi sebelah selatan Pantai Pandawa. 

Wapres Ma’ruf Amin dan istri pun tak lupa mengambil momen berfoto berdua di sana.

“Beliau terkagum-kagum dengan keindahan Tebing Tanah Barak. Saya lihat senyumnya beliau lebar-lebar, beliau sangat senang sampai saat sudah berlalu (pergi) jendela mobilnya masih terbuka dan tetap memerhatikan keindahan alam di sini,” ucapnya senang.


Lebih lanjut Jro Mesir bercerita, setelah berkeliling DTW Pantai Pandawa Wapres Ma’ruf Amin dan istri kemudian beristirahat sejenak sembari berbincang di Pandawa cafe. 

Terangnya, Wapres Ma’ruf Amin sempat bertanya seputar Pantai Pandawa dan tingkat kunjungan di Pantai Pandawa.

Ia mengatakan kepada Wapres Ma’ruf Amin bahwa kunjungan di Pantai Pandawa kini sudah banyak didatangi oleh wisatawan asing. Namun, pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas, khususnya untuk wisatawan asing. 

Pasalnya, terang dia ketika tamu rombongan dari wisatawan lokal datang ke kawasan Pantai Pandawa, maka wisatawan asing tersebut langsung seketika bubar. Sehingga, langkah ke depan pihaknya akan menambah fasilitas tersebut. Ide yang dipaparkannya itu pun, ungkap Jro Mesir disambut baik oleh Wapres Ma’ruf Amin.

“Beliau tanya turisnya banyak datang ke sini atau tidak, namun kami bilang ada yang datang hanya saja kalau datang rombongan tamu lokal, turis itu pada bubar. Jadi ke depan kami akan menyiapkan tempat khusus atau fasilitas tambahan untuk wisatawan asing. Ide kami juga dianggap bagus sama beliau. Ini juga akan menjadi evaluasi kami ke depan,” jelasnya.
  
Meski tidak sempat bertanya alasan mengapa Wapres Ma’ruf berkunjung ke DTW Pantai Pandawa, namun terang Jro Mangku dirinya sangat senang DTW Pantai Pandawa bisa dikunjungi oleh orang nomor dua di Indonesia itu.

“Alasannya datang ke Pantai Pandawa tidak tahu, yang terpenting saya senang ada RI dua datang ke Pantai Pandawa. Saya juga merasa terhormat beliau datang tanpa kami undang. Pokoknya saya senang mewakili masyarakat Desa Kutuh,” ungkapnya bangga.

Sementara, kunjungan Wapres Ma’ruf Amin di Pantai Pandawa itu, kata Jro Mesir sekaligus dapat menjadi momen promosi wisata. Ia berharap, dengan adanya kunjungan dari Wapres Ma’ruf Amin itu dapat menggaet wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara datang ke DTW Pantai Pandawa.

“Ini kan memberikan motivasi, beliau saja mau datang ke Pandawa artinya kami harus berbenah diri terus. Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau di Pantai Pandawa kami akan mendapat berkah dan kunjungan bisa meningkat,” harapnya. *ris

Komentar