nusabali

HUT Ke 10, Timedoor Indonesia Berkomitmen Menjadi Perusahaan IT Terbaik

  • www.nusabali.com-hut-ke-10-timedoor-indonesia-berkomitmen-menjadi-perusahaan-it-terbaik

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah melewati waktu yang tidak singkat dengan perjuangan dan etos kerja yang tinggi, PT Timedoor Indonesia menginjak usia yang ke-10 tahun. Perayaan HUT ke-10 ini dikemas dalam acara ‘Timedoor 10th Year Anniversary’ pada Minggu (5/5/2024).

Perayaan ulang tahun yang dilangsungkan di Istana Taman Jepun Bali, Denpasar, dihadiri oleh sejumlah kalangan, mulai dari para klien perusahaan, siswa Timedoor Academy, sekolah-sekolah partner, hingga jajaran perwakilan Pemerintah Daerah.

Acara kali ini dikemas dalam bentuk festival  dengan beragam mata acara yang menarik. Selain dapat mengikuti rangkaian acara inti di venue utama, tamu undangan juga bisa menikmati aneka booth yang disiapkan pihak penyelenggara seperti game hingga booth exhibition bagi anak-anak melombakan project-nya.

Adapun keseruan lainnya yang bisa dijumpai adalah tersedianya berbagai macam stand kuliner makanan khas Jepang.

“Di sini juga ada doorprize menarik yakni tiket pulang pergi Jepang yang sudah kami siapkan bagi para tamu undangan,“ kata Setyo Purwaningsih, COO dari Timedoor Academy.

Timedoor Indonesia sudah melewati perjalanan yang cukup panjang selama satu dekade ini. Awalnya, Yutaka Tokunaga, CEO Timedoor Indonesia, membangun perusahaan ini dengan mendirikan sebuah kantor pelayanan pembuatan website di Bali pada tahun 2014. Berkat visi dan kerja keras yang ditunjukkannya, Timedoor Indonesia telah berkembang pesat menjadi perusahaan IT ternama dengan 200 karyawan yang melayani pembuatan website profesional, aplikasi mobile, dan promosi online. 

Kurang lebih 100 perusahaan, organisasi, maupun lembaga pendidikan ternama yang ada di Indonesia, dan bahkan dari luar negeri sudah bergabung menjadi client dari Timedoor Indonesia. Sebut saja, Indosat Ooredoo, BNI, Hino, Honda, Yamaha, Miyako, Universitas Pertamina, ataupun ASITA Bali telah menjadi bagian dari proyek kerjasama ini. 

Disamping menjadi perusahaan IT, Timedoor Indonesia juga telah bergerak di dunia pendidikan dengan mendirikan Timedoor Academy bagi generasi muda yang ingin mengembangkan diri di dunia IT. 

Setyo Purwaningsih atau yang akrab disapa Miss Tyo, menerangkan, Timedoor Academy ini mulai didirikan lima tahun setelah berdirinya Timedoor Indonesia, tepatnya pada tahun 2019. Kehadiran Timedoor Academy adalah wujud dari niat perusahaan yang ingin membantu generasi muda dalam mengembangkan skill di bidang teknologi informasi. Sehingga kedepannya, anak-anak muda ini tidak hanya menjadi pengguna teknologi saja, tetapi juga menjadi penemu teknologi di masa yang akan datang.

 

“Siswa kami sendiri di Bali sudah lebih dari 800 orang. Kalau total di Indonesia, sudah lebih dari 5.000 siswa aktif,” kata Miss Tyo.
 
Di Timedoor Academy, para siswa akan dibagi dalam beberapa kelompok sesuai usia peserta. Kelompok pertama terdiri dari kelompok anak-anak usia TK junior yakni 7 sampai 8 tahun. Peserta di kelompok ini akan diajarkan beberapa materi dasar misalnya belajar membuat game-game dasar semisal 3D game, website sederhana, sembari mengajarkan baca, tulis, dan berhitung.

Lanjut kelompok kedua, terdiri dari anak - anak usia sekolah dasar (SD). Peserta dalam kelompok ini mulai diajarkan basic programming, setelah itu lanjut ke pembuatan game yang kemudian dipublished di playstore, pembuatan website, aplikasi, hingga pada AI machine learning.

Kelompok ketiga adalah usia remaja (teens). Para peserta kelompok ini lebih diajarkan materi pembelajaran yang lebih profesional dari tingkat sebelumnya. Para peserta telah belajar memahami bahasa pemrograman yang rumit seperti JavaScript, setelah itu dilanjutkan dengan pembuatan website, seperti yang dipakai programmer-programmer di dunia kerja.

“Jadi, kayak bertahap dari yang paling sederhana sampai makin profesional. Dimana anak-anak usia 5 sampai 18 tahun sudah bisa membuat project-project yang profesional,” kata Miss Tyo.

Miss Tyo mengungkapkan, selama 5 tahun ini, Timedoor Academy sudah mampu menghasilkan lulusan peserta academy sebanyak 10.000 siswa dari 40 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dari jumlah itu, 5 diantaranya berada di Bali yakni Kota Denpasar sebanyak dua cabang, sementara Kabupaten Tabanan, Badung, Karangasem, masing-masing satu cabang.

“Total pengajar untuk 40 cabang yang ada di Indonesia sekarang sudah ada 200 lebih guru yang terlibat, kalau di Bali sendiri sekitar 70 guru,” kata Miss Tyo.

Dengan usia yang semakin matang ini, PT Timedoor Indonesia terus berkomitmen untuk melanjutkan kiprahnya dalam pengembangan dunia Informasi dan teknologi, hingga menjadi perusahaan IT terbaik di Indonesia. 

Semua program yang sudah dijalankan, termasuk kerjasama dengan para client akan terus ditingkatkan. Peningkatan ini dibuat untuk memberikan kepuasan kepada para  client dengan memberikan layanan IT, seperti pembuatan website, aplikasi mobile, atau promo online yang berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman dan permintaan client.

Komentar