nusabali

Umanis Galungan, Pantai Kuta ’Diserbu’ Wisatawan

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-pantai-kuta-diserbu-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali - Pantai Kuta diserbu wisatawan pada Umanis Galungan, Kamis (29/2). Kunjungan ke Pantai Kuta pada Umanis Galungan didominasi oleh wisatawan domestik dan warga lokal. Peningkatan kunjungan sudah terjadi sejak pagi hari dan terus meningkat hingga sore hari.

Ketua Satgas Pantai Kuta Wayan Sirna, mengatakan kunjungan ke Pantai Kuta meningkat karena bertepatan Umanis Galungan. Wisawatan yang berkunjung didominasi wisatawan domestik dan warga lokal.

“Pada saat Umanis Galungan, masyarakat lokal memang banyak berkunjung ke pantai. Kalau ditotal kira-kira bisa sampai 2.000 sampai 3.000 orang kunjungan dari pagi,” kata Sirna.

Syukurnya, kondisi ombak di Pantai Kuta masih dalam batas aman, sehingga para wisatawan bisa berenang dengan nyaman. Pada pagi hari, air laut bahkan surut, sehingga tidak ada gangguan kepada wisatawan yang berkunjung. Selain itu, tidak ada masalah dengan sampah. “Untung tadi sampah kiriman tidak ada, jadi pesisir Pantai Kuta tetap bersih,” katanya.

Gung memberikan rasa aman dan nyaman, Sirna melanjutkan telah mengerahkan satgas yang bertugas pada pagi hari, terdiri dari 3 regu dengan total 21 orang anggota. Sementara pada sore harinya, 1 regu dengan 7 anggota yang bertugas.

Terkait pengelolaan Pantai Kuta ke depannya, Sirna mengaku masih menanti terkait pengelolaan pantai Kuta yang belum juga diserahkan ke Desa Adat Kuta. “Kita juga ingin pengelolaan pantai ini segera diberikan ke desa adat, sehingga nanti kami akan betul-betul pantau pantai ini agar bisa seperti semula lagi,” tegasnya. 7 ol3

Komentar