nusabali

Bali Buta Kekuatan Sulsel

Kualifikasi PON Cabor Sepakbola

  • www.nusabali.com-bali-buta-kekuatan-sulsel

DENPASAR, NusaBali - Tim Sepakbola Bali masih buta kekuatan tim pendatang baru pada laga perdana penyisihan Grup D babak kualifikasi PON, yang dimulai pada hari Selasa (17/10) ini, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Meski demikian, ofisial tim Bali menyadari tim asal Sulsel dikenal memiliki tradisi lolos ke PON. Karena itu, para pemain Bali harus all out meraih kemenangan sebagai penentu laga selanjutnya. 

Menurut Asisten Manajer Tim Bali, Made Diatmika pada Senin (16/10), bila ingin melihat cara bermain tim Sulsel pasti tidak diizinkan pihak lawan. Karena itu, pihaknya saat ini fokus tim sendiri.  Yakni, mempersiapkan pemain sebaik mungkin dan berupaya mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. 

"Saya yakin tim Sulsel pasti bagus, dengan kondisi seperti itu kita jangan sampai kendor, optimisme harus kita tumbuhkan pada laga perdana ini," kata Diatmika, yang juga eksekutif committe Askot PSSI Denpasar. 

Diatmika mengatakan, di kubu lawan pasti ingin meraih kemenangan. Namun dengan status tuan rumah, Bali jangan sampai lengah dan mengalah. Momentum laga perdana harus dimaksimalkan untuk membangkitkan mental untuk meraih kemenangan.  Selain Sulawesi Selatan , tim sepakbola Bali juga akan menghadapi wakil NTT dan NTB.  

"Tim juara grup pasti lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara, kalau peringkat dua masih menunggu runner up terbaik, harapan saya kita menang toga kali beruntun," kata Diatmika. 

Sementara itu, Eksekutif Committe (Exco) Asprov PSSI Bali Bidang Kompetisi, Putu Sugidarman mengakui tim Sulawesi Selatan memiliki tradisi prestasi yang bagus di level nasional, khususnya gelaran PON. Catatan prestasinya selalu bagus dan meraih tiket PON. 

"Tim yang memiliki tradisi prestasi yang patut kita waspadai betul, disana memang tidak ada klub profesional, tetapi untuk lokal mereka sangat bagus, banyak ada pemainnya berkarir di Liga 1," tutur Sugidarman. 

Terlepas semua itu, kata Sugidarman, tim lain patut juga diwaspadai yakni Nusa Indah Timur (NTT). Informasi yang dia dapatkan, anggaran tim sepakbola NTT cukup banyak untuk lolos PON. Belum lagi motivasi pemainnya berlipat ganda tampil di level nasional. 

"Jadi faktor tuan rumah itu, belum jaminan bisa lolos PON. Buktinya pada babak kualifikasi PON 4 tahun yang lalu, tuan rumah Bali waktu itu gagal melenggang ke PON XX/2020 di Papua," beber Sugidarman.dek

Komentar