nusabali

KONI Undang 563 Atlet Lolos PON

  • www.nusabali.com-koni-undang-563-atlet-lolos-pon

Besok (hari Sabtu ini,red) kita kumpulkan semuanya di Kantor KONI Bali. Mulai atlet, pelatih, serta perwakilan pemerintah. Jadi semuanya kita bicarakan dalam momentum itu, termasuk rencana ke depannya.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mengundang dan mengumpulkan seluruh atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara, di Kantor KONI Bali, Sabtu (23/12). Langkah itu upaya pembekalan dan rencana atau agenda bagi para atlet menghadapi pesta olahraga nasional tersebut.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, undangan kepada atlet tersebut bagian dari upaya pembekalan dan memberikan informasi kepada semua pihak, termasuk pemerintah. 

"Besok (hari Sabtu ini,red) kita kumpulkan semuanya di Kantor KONI Bali. Mulai atlet, pelatih, serta perwakilan pemerintah. Jadi semuanya kita bicarakan dalam momentum itu, termasuk rencana ke depannya," kata Oka Darmawan, Jumat (22/12)

Menurut Darmawan, kegiatan tersebut juga bagian dalam memberikan informasi kepada semua pihak yang berkaitan dengan PON 2024. Khususnya pada tahun 2023 sudah selesai melaksanakan babak kualifikasi PON dengan meloloskan 563 atlet Bali dari 48 cabang olahraga (cabor). 

"Jadi pertemuan nanti untuk mengetahui rencana sebelum PON. Kita apakan para atlet ini? Tentu ada berbagai agenda untuk mengasah lagi mereka," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Sekum KONI Bali itu. 

Selain pembelajaran, kata Oka Darmawan, pihaknya juga akan memberikan informasi terkait hasil tes terhadap para atlet yang telah lolos itu. Nantinya masing-masing atlet dipanggil dan memberikan informasi terkait kondisi mereka. Menurut Oka, dengan road to PON 2024 tentu harus tahu apa saja yang dilakukan, utamanya saat melibatkan atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga. 

"Saat ini pembicaraan baru sampai pada jumlah yang lolos , untuk penganggaran dan lainnya belum masuk ke sana. Ya, pembahasan besok itu bagiamana hasilnya ini, kita akan kelola dengan baik," kata Oka Darmawan.

Dia juga tidak memungkiri kalau KONI Bali sangat berharap seluruh atlet yang lolos PON ini dapat diakomodir agar diberangkatkan. Karena semua atlet yang lolos ini sudah berusaha sekuat tenaga untuk lolos dan tentunya mereka mengharapkan dapat diberangkatkan semuanya ke Aceh dan Sumut. 

"Proses panjang dan perjuangan luar biasa mereka sampai lolos PON ini suatu yang harus kita hargai. Makanya semua atlet yang lolos sudah kita serahkan ke pemerintah, nanti untuk proses selanjutnya tunggu koordinasi lanjutan," kata Oka Darmawan, memungkasi. dar

Komentar