nusabali

Pebiliar Septiana Lolos PON

  • www.nusabali.com-pebiliar-septiana-lolos-pon

JAKARTA, NusaBali - Langkah atlet biliar Bali Preti Septiana Lestari (Ana) di kelas bola 10 single putri terhenti di semifinal babak kualifikasi PON 2024 di Labewa Cue Sports, Karawaci, Tangerang, Banten. Di babak tersebut, Ana harus mengakui ketangguhan atlet dari Jawa Timur, Anabel.

Meski kalah, Ana memastikan lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Sebab, atlet yang berhak ke PON 2024 di nomor itu adalah yang masuk delapan besar. Karena itu, tim biliar Bali tidak terlalu kecewa. Menurut ofisial tim biliar Bali, I Nyoman Sukawirma, penyerahan medali akan dilakukan saat penutupan.

"Medali belum diberikan. Penyerahan medali akan dilaksanakan pada 15 November," ujar Sukawirma, Senin (13/10). 

Hal itu karena Ana sudah lolos ke PON, dirinya langsung pulang ke Bali. Penyerahan medali akan diwakilkan. Sedangkan bagi atlet Bali yang belum lolos, mereka masih berjuang meraih tiket PON. Yakni, I Gede Putrawan dan I Gede Widiantara yang mengalami kekalahan di kelas English Biliar frame 250 inning 40. Mereka masih bertanding di kelas lainnya untuk mendapatkan tiket PON 2024.
"Mereka tadi pagi kalah. Selanjutnya mereka main di kelas loser. Jadi, Senin ini belum ada yang lolos lagi," ucap Sukawirma. 

Sampai saat ini sendiri, sudah ada lima atlet biliar Bali yang lolos ke PON 2024. Selain Ana, di bagian putri ada Desak Raka Kasih Ariati di nomor 9 ball single putri. Sedangkan di bagian putra, yakni Irwan Limardi di kelas bola 8 single dan pasangan I Putu Edi Wirawan/I Kadek Sugiarta di nomor six red. Bahkan, keduanya mampu meraih medali perak setelah di final kalah dari pasangan Jawa Tengah, Yoni R/Ricky Yang. Sukawirma pun menjelaskan, Bali masih punya peluang menambah atlet untuk lolos ke PON. 

"Besok masih berpeluang di kelas 15 single putra atas nama I Made Tirta dan Barry. Lalu di kelas English Biliar frame 100, I Gede Widiantara dan Gede Putrawan" kata Sukawirma. k22

Komentar