nusabali

Pebiliar Desak Raka Lolos PON

  • www.nusabali.com-pebiliar-desak-raka-lolos-pon

JAKARTA, NusaBali - Setelah I Putu Edi Wirawan dan I Kadek Sugiarta, Bali menambah satu atlet biliar lagi yang lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Yakni, Desak Raka Kasih Ariati di nomor 9 ball single putri. Desak Raka lolos setelah masuk delapan besar Babak Kualifikasi PON di Labewa Cue Sports, Karawaci, Tangerang, Banten.

"Desak Raka tidak mendapatkan medali di babak kualifikasi PON, karena di kelas tersebut mencari delapan besar. Dia pun masuk delapan besar, sehingga lolos ke PON 2024," kata ofisial tim biliar Bali, I Nyoman Sukawirma, Jumat (10/11). 

Pada laga terakhir, Desak Raka menghadapi atlet DKI Jakarta. Di awal pertandingan, Desak Raka tertinggal 0-5. Namun, situasi itu tidak mematahkan semangatnya. Dia terus berusaha tampil maksimal dan bangkit kembali. Hasilnya, Desak Raka mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 6-6. 

"Tapi sayang, akhirnya harus menyerah dengan skor 6-7. Secara umum, permainan Desak Raka sudah bagus sekali. Ya, mungkin "Dewi Fortuna" tidak berpihak saja," kata Sukawirma.

Sukawirma mengatakan, tujuh atlet biliar Bali lainnya saat ini masih berjuang untuk lolos ke PON 2024. Diantaranya, I Gede Widiantara di kelas English Billiard 250. Lalu Edward dan Irwan Limardi di kelas bola 8 single putra.

"Juga akan di pertandingkan kelas English Billiard 250 atas nama I Gede Putrawan yang bertanding sekali lagi untuk lolos PON. Jadi, kita masih ada peluang menambah atlet," kata Nyoman Sukawirma. k22

Komentar