nusabali

FOPI Badung Gelar Kejuaraan Pelajar

  • www.nusabali.com-fopi-badung-gelar-kejuaraan-pelajar

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Badung akan menggelar Mangupura Cup IV pada 17-19 November 2023 di Lapangan Petanque Gerana Sangeh Abiansemal.

Kejuaraan tersebut khusus untuk kalangan pelajar, mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Badung. FOPI Badung pun menargetkan kejuaraan tersebut diikuti 200 pelajar. 

Menurut Ketua Harian Pengkab FOPI Badung, I Nengah Ardina pada Jumat (13/10), Mangupura Cup IV Petanque akan mempertandingkan kategori single putra, single putri, double putra, dan double putri. Target peserta khusus pelajar di Kabupaten Badung. Ardina berharap antusias dan jumlah pelajar yang ikut cukup banyak. 

“Kami berharap dapat diikuti 200 atlet dari tiga kelompok tingkatan, yakni SD, SMP, SMA/SMK,”kata Ardina, yang juga pengurus PD Bali ini. 

Ardina berharap lewat kejuaraan ini dapat melahirkan atlet potensial di Kabupaten Badung. Akhirnya akan diketahui jumlah atlet petanque potensial yang dipersiapkan tampil dalam berbagai kejuaraan mewakili Badung. 

Dengan demikian, kata Ardina, proses regenerasi atlet tetap berjalan dengan baik, dan ini bagus dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan atlet dari kalangan pelajar. Selain itu, dia berharap cabor petanque semakin digemari atlet dari kalangan pelajar. Nantinya FOPI Badung akan memiliki atlet dari berbagai kelompok, baik tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. 

Ardina juga menambahkan kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kota Mangupura Badung. Selain itu, kata Ardina, juga menjaring atlet Porprov, dengan seleksi tim bayangan setelah Mangupura Cup. dek

Komentar