nusabali

Jalan Rabat Beton Sudah 70 Persen

TMMD Ke-118 di Banyubiru

  • www.nusabali.com-jalan-rabat-beton-sudah-70-persen

NEGARA, NusaBali - Jajaran Kodim 1617Jembrana bersama masyarakat mengebut pembangunan jalan rabat beton program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana. Sesuai target, betonisasi jalan sepanjang 1.413 meter atau 1,4 kilometer (km) ini dipastikan sudah akan rampung pada pekan depan. 

Komandan SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD di Banyubiru, Lettu Inf I Made Sujana Arianta, Kamis (12/10), mengatakan, progres perabatan jalan desa ini sudah mencapai 70 persen. Dirinya pun optimis pembangunan jalan ini sudah bisa rampung dalam beberapa hari ke depan. "Sesuai harapan bila tidak ada halangan, kami pastikan pekan depan kegiatan ini dapat rampung," ucap Lettu Sujana.

Dalam pelaksaan TTMD ini, Lettu Sujana mengaku, sudah cukup lancar. Dirinya mengaku, cuaca panas ekstrem belakangan ini menjadi salah satu hambatan yang ditemui di lapangan. Panas yang cukup menyengat dan debu yang berterbangan, menuntut personel Satgas dan masyarakat harus menguras tenaga lebih ekstra. 

"Namun personel kami bersama masyarakat masih sangat antusias untuk merampungkan jalan ini. Kami tetap optimis pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu. Karena kami sudah berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan ini," ujar Lettu Sujana.

Selama pengerjaan, Lettu Sujana mengatakan, masyarakat juga seringkali melintas untuk melihat ataupun membantu kegiatan fisik yang dikerjakan Satgas TMMD ini. Dirinya pun melihat bahwa masyarakat sangat menaruh harapan agar jalan yang berperan vital untuk masyarakat Banyubiru ini bisa segera dirampungkan.

"Tentunya itu menjadi penyemangat kami. Kami berkomitmen menyelesaikan sesuai target. Harapan masyarakat untuk memiliki akses jalan yang layak akan segera kami wujudkan," pungkas Lettu Sujana. 7ode

Komentar