nusabali

TI Buleleng Kirim 54 Atlet di Sport Tourism KONI Badung

  • www.nusabali.com-ti-buleleng-kirim-54-atlet-di-sport-tourism-koni-badung

SINGARAJA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng mengirim 54 atlet ke Kejuaraan KONI Badung Sport Tourism International, yang digelar Pengkab TI Badung, pada 13 - 15 Oktober 2023.

Ketua Umum Pengkab TI Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata menjelaskan, sebanyak 54 atlet itu akan tampil di dua nomor, yaitu tarung (kyorugi) dan seni (poomsae). Untuk poomsae dikirim enam tim. Sedangkan kyorugi akan mengikuti kategori kadet, pra kadet dan senior.

"Kita mengirim yang memenuhi syarat. Ini sebagai upaya kita untuk memberi pengalaman dan kesempatan meraih prestasi internasional kepada para atlet," kata Surya Bharata, usai melepas para atlet di Dojang Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng, Selasa (10/10).

Keikutsertaan para atlet ini tidak lepas dari dukungan penuh seluruh pihak. Utamanya dari orangtua atlet yang akan mengikuti kejuaraan. Para orangtua sangat bersemangat dan tetap memberikan dukungan kepada anak-anaknya. 

"Selain itu, dukungan dari KONI Buleleng menjadi penyemangat kita dan pihak-pihak terkait lainnya," ujar Surya Bharata.

Surya Bharata menambahkan, kepada seluruh atlet yang akan berlaga agar dapat memetik pengalaman dari kejuaraan internasional yang diikuti. Dari pengalaman tersebut, kemampuan atlet tetap terasah. Khususnya, menambah ilmu gerakan dari pertandingan internasional tersebut.

Sementara itu, Koordinator Tim Pelatih Putu Budhiyasa menyebutkan, para atlet telah disiapkan dengan baik. Meskipun kejuaraan ini sebagai ajang uji coba dan memberikan pengalaman bertanding kepada para atlet, dia bersyukur jika para atlet mampu mencapai prestasi.

"Persiapan telah dengan matang dan serius dilakukan. Saya harap anak-anak bisa memberikan hasil terbaik," kata Budhiyasa.

Kejuaraan internasional bertajuk “Bali Taekwondo International Championship 2023” digelar di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung. Panitia pelaksana menargetkan 2.000 taekwondoin yang berpartisipasi. Termasuk dari negara-negara lain yang telah konfirmasi seperti Timor Leste, Malaysia, Filipina dan Singapura.*mzk

Komentar