nusabali

Epilepsi Kambuh, Dua Mobil dan Satu Motor Tabrakan Beruntun

  • www.nusabali.com-epilepsi-kambuh-dua-mobil-dan-satu-motor-tabrakan-beruntun

MANGUPURA, NusaBali - Dua mobil dan satu sepeda motor terlibat tabrakan beruntun saat melintas di Jalan Raya Singaraja – Denpasar tepatnya di depan Bale Banjar Pande, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, pada Senin (9/10) sekitar pukul 18.30 Wita. Akibatnya lima orang menderita luka parah dan dilarikan ke RSUD Mangusada, Kapal Mengwi, Badung.

Adapun tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Toyota Avanza DK 1562 AAV yang dikemudikan oleh I Nyoman Sukadana, 50, mobil Suzuki Ignis DK 1107 EU dikemudikan oleh AA Ngurah Bagus Windusara, 53, dan sepeda motor Honda Beat DK 8874 GS yang dikendarai oleh I Nyoman Alit Suardika, 40.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut akibat Nyoman Sukadana, pengemudi mobil Toyota Avanza DK 1562 AAV kambuh epilepsinya. Akibatnya mobil yang dikemudikan pria setengah abad asal Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara itu menabrak mobil Suzuki Ignis DK 1107 EU yang berada di depannya. Selanjutnya mobil tersebut menabrak sepeda motor Honda Beat DK 8874 GS.

Akibat kejadian itu pengemudi mobil Suzuki Ignis (AA Ngurah Bagus Windusara) menderita luka terbuka pada bagian kepala. Sementara penumpang satu-satunya di dalam mobil I Gusti Agung Ayu Suciati, 57 juga menderita luka pada bagian kepala. Kedua korban ini dilarikan ke RSD Mangusada.

Sementara pengendara sepeda motor Nyoman Alit Suardika dan satu orang penumpang yang diboncengnya Ni Ketut Yasminiati, 38 juga menderita luka pada kepala. Satu orang penumpang lainnya I Kadek Dwi Pranata Putra, 2 menderita luka lecet pada kaki. Ketiga korban ini juga dilarikan ke RSD Mangusada.

Disisi lain I Nyoman Sukadana, pengemudi mobil Toyota Avanza DK 1562 AAV yang jadi pemicu kecelakaan itu selamat tanpa menderita luka-luka. Dia hanya menderita kerugian material berupa kerusakan mobil akibat tabrakan.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi, Selasa (10/10) menjelaskan sebelum kejadian mobil Toyota Avanza DK 1562 AAV melaju dari arah utara menuju ke arah selatan. Di depannya ada mobil Suzuki Ignis DK 1107 EU. Mendekati lokasi tiba-tiba pengemudi mobil Toyota Avanza DK 1562 AAV penyakit epilepsinya kambuh. Seketika mobil yang dikemudikannya itu melaju tanpa kendali.

"Awalnya mobil Toyota Avanza DK 1562 AAV menabrak mobil Suzuki Ignis DK 1107 EU pada bagian belakang. Selanjutnya menabrak sepeda motor Honda Beat DK 8874 GS. Pengemudi Toyota Avanza DK 1562 AAV, Nyoman Sukadana mengaku tak tahu bagaimana peristiwa itu terjadi. Dia mengaku tidak sadarkan diri karena penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh," ungkap Sudana.

Merima informasi tentang adanya kejadian tersebut anggota Satlantas Polres Badung mendatangi lokasi TKP. Tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu diamankan sebagai barang bukti. Polisi juga mengamankan Nyoman Sukadana untuk dimintai keterangannya.

"Kasus kecelakaan itu masih dalam pemeriksaan. Barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Badung. Sementara para korban yang masuk RS belum diketahui perkembangan kesehatan mereka. Kerugian materil akibat kejadian tersebut sekitar Rp 26 juta. 7 pol

Komentar